Lorenzo Zanetti Akan Gantikan Eugene Laverty Di WSBK Misano

Lorenzo Zanetti. |Foto: WSBK
Yamaha

BalapMotor.Net-Setelah dikonfirmasi mahwa mantan pembalap MotoGP yaitu Eugene Laverty belum fit 100 persen. Kini Tim Goeleven telah mengkonfirmasi bahwa Lorenzo Zanetti akan menggantikan Laverty di WSBK Misano akhir pekan ini.

Pembalap berusia 31 tahun tersebut memang  mempunyai peran sebagai tes rider Ducati untuk Panigale V4 R pada awal 2018. Lorenzo Zanetti akan menggunakan uda pacu Ducati V4 R untuk kedua kalinya musim ini. Setelah membuat membuat debutnya dengan turun sebagai wildcard pada WSBK Imola.

“Mengganti pembalap yang terluka tidak pernah menyenangkan, tidak ada yang menginginkannya, tapi sayangnya ini adalah bagian dari balapan. Saya senang bahwa Tim Go Eleven dan Ducati telah memikirkan saya dalam konteks ini. Saya akan mencoba membuat pengalaman saya sebagaitest rider Ducati dan memberikan yang terbaik pada akhir pekan khusus seperti Misano. ” Buka Lorenzo Zanetti.

“Ini akan menjadi kesempatan pertama saya untuk bekerja dengan tim ini, dengan paket teknis yang berbeda dari motor yang biasanya saya gunakan di tes.Tetapi ini adalah cara untuk memeriksa solusi teknis lainnya dan melaporkannya pengembangan dari Ducati ke arah lebih rinci.” Ungkap  Lorenzo Zanetti yang dikuti dari laman resmi WSBK.

Lorenzo Zanetti menjadi pembalap Italia keenam yang dijadwalkan balapan di WSBK  Misano. Bersama Marco Melandri, Michael Ruben Rinaldi, Alessandro Delbianco dan dua rival utamanya dari CIV (kejuaraan Superbike Italia) yang pada WSBK Misano turun sebagai wildcard yaitu Michele Pirro dan Samuele.|Fajar

SSS Racing GM-helm