Lorenzo Pesimis MotoGP 2020 Dapat Digelar

Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Legenda hidup MotoGP, Jorge Lorenzo ikut menanggapi perihal balap MotoGP musim ini yang masih tertunda akibat pandemi Covid-19. Juara dunia MotoGP 3 kali ini pesimis gelaran MotoGP bakalan dilangsungkan musim ini.

Lorenzo beranggapan bahwa pandemi Covid-19 baru bisa berakhir jika sudah ada vaksinnya. Sementara itu, sampai saat ini sendiri belum dipastikan kapan vaksin tersebut ada. Para peneliti sendiri saat ini tengah bekerja keras untuk hal ini.

“Saya pesimis karena para ahli mengakatan bahwa hanya vaksinasi yang dapat mengubah situasi secara signifikan,” ungkap Jorge Lorenzo dalam wawancara dengan AS.com baru-baru ini.

Lorenzo mengatakan dirinya bisa berebut gelar juara dunia 2019 jika dipertahankan DUcati, saat ini menjadi test rider Yamaha | Foto : MotoGP

“Saya tidak berfikir itu akan menjadi 18 bulan sebelum kita memiliki vaksin seperti itu, karena para peneliti di seluruh dunia sedang bekerja keras untuk menemukan obat yang cocok. Tapi itu masih bisa memakan waktu enam hingga dua belas bulan dan itu masalah,” tambah Jorge.

Saat ini sendiri, Dorna selaku penyelenggara MotoGP sedang menyiapkan beberapa skenario seperti balapan tanpa penonton. Tetapi, untuk keputusan pastinya masih belum diputuskan. | Luvo

SSS Racing