Lorenzo Nantikan Kinerja Pol Espargaro di Repsol Honda

Lorenzo Nantikan Kinerja Pol Espargaro di Repsol Honda | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Sebagai mantan pembalap Repsol Honda yang hanya merasakan satu musim, Lorenzo tentu saja sudah mendapatkan data mengenai kuda pacu di tim tersebut. Meski demikian, Jorge Lorenzo yang sebelumnya memperkuat Yamaha dan Ducati ini “jeblok” bersama Repsol Honda.

Dengan kabar bahwa Pol Espargaro akan ditarik di tim Repsol Honda dan menggantikan Alex Marquez pada 2021, Jorge Lorenzo yang juara dunia dua kali GP250 dan tiga kali MotoGP ini menantikan kinerja Pol Espargaro di Repsol Honda.

“Mari kita lihat apa yang terjadi jika itu benar, ini adalah kesempatan besar bagi Pol untuk akhirnya dapat menunjukan betapa kompetitifnya dia dengan motor factory yang kompetitif,” ujar Jorge Lorenzo dalam wawancara live MotoGP “A Sit Down With” ini.

Jorge Lorenzo, Foto : MotoGP

Berdasarkan pengalamannya, Lorenzo juga memberikan informasi bahwa motor Honda RC213V. “Ini jelas bukan motor yang mudah. Entah anda suka motor ini atau tidak suka sama sekali,” tambah Jorge Lorenzo yang saat ini menjadi test rider Yamaha.

Lorenzo juga menambahkan kalau Pol Espargaro belum selevel dengan Marquez. “Pol jelas sangat agresif, tetapi mendapatkan level yang sama dengan Marc Marquez dengan motor ini sangat rumit. Tapi mari kita lihat apa hasilnya, jika dia mengambil kesempatan dan menunjukan keberaniannya.” tambah Jorge.

SSS Racing