Lorenzo Main Aman di MotoGP Argentina, Tak Mau Ambil Risiko

lorenzo-main-aman-di-motogp-argentina-tak-mau-ambil-risiko
Jorge Lorenzo akan berhati-hati di race MotoGP Argentina | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo akan berhati-hati pada balapan yang berlangsung di Termas de Rio Hondo akhir pekan ini. Pembalap Repsol Honda yang kondisinya belum pulih betul dari cederanya ini tak mau ambil risiko, Lorenzo tak ingin memperparah kondisinya saat ini.

Debutnya bersama Honda tak berjalan mulus bagi Lorenzo, rasa sakit justru yang di dapat lantaran dibekap dua cedera sekaligus. Pertama, pergelangan tangan kiri saat jalani latihan fisik. Kedua, karena terjatuh saat sesi latihan bebas dan kualifikasi membuat Lorenzo alami cedera fraktur minor di tulang rusuk kanan pertama.

“Pastinya, saya berusaha untuk tidak jatuh lagi. Karena saya memperkirakan di satu atau dua balapan lagi saya bisa sepenuhnya fit. Jadi, sangat penting buat saya untuk tidak terjatuh lagi. Saya mungkin perlu mengambil satu margin keselamatan, tetapi sejujurnya saya ingin meraih hasil terbaik di sini, jadi tidak mudah buat saya berkompromi,” ucap Jorge Lorenzo dikutip dari laman autosport.com.

Penampilan Lorenzo yang hanya mampu finis di posisi ke-13 pada MotoGP Qatar, lantaran cederanya bereaksi ketika sedang balapan, rasa sakit sekujur tubuh tidak tertahankan, meski sudah dibantu dengan obat penghilang rasa sakit. Ketika ditanya soal kondisi terkini kebugarannya, Lorenzo menjawab sudah lebih baik, meskipun cedera pergelangan tangannya masih terasa sakit, tetapi ini sudah lebih baik ketimbang balapan sebelumnya di Qatar.

“Kondisi terkini saya jauh lebih baik daripada saat di Qatar, pergelangan tangan saya juga sudah membaik. Pemulihan memakan waktu cukup lama, sampai saat ini saya belum bisa push-up karena bila ada tekanan di pergelangan tangan, terasa sangat sakit. Namun, saya kira akan merasa lebih baik ketika naik motor, (cedera ini) tidak terlalu menganggu saya,” tambah X-Fuera. [DK]

SSS Racing GM-helm