Lorenzo Katakan Vinales Bakal Lebih “Lapar” Dari Marquez

Menurut Lorenzo, Vinales bakal lebih lapar dari Marquez | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Maverick Vinales jadi salah satu pembalap yang di prediksi akan raih gelar juara dunia MotoGP di masa depan, bahkan mungkin bisa lebih “menggila” dari Marc Marquez. Demikian hal yang dikatakan oleh Jorge Lorenzo.

Pembalap anyar Yamaha yang merupakan pindahan dari tim Suzuki, Vinales memang telah tebar ancaman sejak ikuti tes pra-musim resmi ini di musim ini. Penampilannya bahkan luar biasa, mampu memimpin di Sepang dan Philip Island, serta catatkan waktu jauh lebih cepat di depan sang seniornya Valentino Rossi.

Dalam wawancara dengan program acara Spanyol, El Larguero, Lorenzo anggap Vinales bisa jadi akan seperti Marquez. Faktanya bahwa mantan pembalap Suzuki ini belum memenangi kejuaraan, justru membuat Vinales memiliki motivasi tinggi.

SSS Racing

“Maverick akan menjadi juara dunia, cepat atau lambat. Dia adalah pembalap lain seperti Marquez,” kata Lorenzo. “Saya melihat Marquez yang lain, sayangnya juga untuk pembalap lain. Dia bahkan lebih lapar, karena dia belum jadi juara. Kecepatan keduanya sama, mereka adalah pembalap hari Minggu dan juga hebat saat pengereman, saya melihat mereka sangat mirip. Maverick adalah pembalap lebih lapar dengan kecepatan luar biasa,” tambahnya.

Ditanya soal target pribadinya untuk MotoGP 2017, Lorenzo mengaku tampaknya sulit untuk bisa langsung merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini, usai hasil tes pra-musim di Philip Island yang tak memuaskan. Saat itu, ia menempati posisi kedelapan, hampir terpaut 0,8 detik dari Vinales.

“Maverick merasa sangat lapar dan Marquez juga selalu begitu. Saat ini tergantung pada sirkuitnya, kami bisa membidik kemenangan,” jelas Lorenzo. “Kami masih belum bisa memiliki motor untuk memperebutkan gelar, kecuali hal-hal telah banyak berubah dan keberuntungan,” kata Lorenzo. | Deni

GM-helm PARD