Lorenzo Belum Moncer, Pirro Terus Kasih Masukan

Pirro terus berikan saran masukan buat Jorge Lorenzo | foto: gpone

BalapMotor.Net – MotoGP 2017 sudah berlangsung, sudah dua seri dilewati, dan telah banyak perbaikan yang telah dilakukan oleh para tim pabrikan, tak terkecuali Ducati. Lorenzo yang jadi pembalap utama belum nyetel dengan motor Ducati, bahkan di dua balapan awal hasilnya buruk, Pirro yang ditunjuk sebagai pembalap tes terus memberikan arahan dan masukan agar Lorenzo bisa memperbaiki performanya.

Pirro anggap masalahnya terletak pada elektronik, namun hal ini terus diperbaiki. Teknisi dan tim terus memperbaiki apa yang menjadi kekurangan, walau belum menghasilkan namun ada hasil positif dari perbaikan yang dilakukan.

Michele Pirro juga mengatakan selain masalah yang pada motor Desmosedici GP17, penyebab Lorenzo tak raih hasil yang diharapkan adalah karena masalah adapatasinya dengan Ducati.

SSS Racing

“Saya pikir masalah utamanya adalah soal adaptasi dengan Ducati, bagi pembalap yang datang dari Yamaha itu selalu rumit. Dia terus coba atas masalahnya, tetapi butuh waktu lebih lama, sementara harapan besar di pundaknya. Jorge adalah juara dunia, dan saya yakin dia bisa sampai ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” kata Pirro.

Lebih lanjut dikatakan Pirro bahwa Lorenzo butuh lebih banyak balapan untuk lebih kenal dengan motornya, sudah dua balapan ia lewati, di Qatar ia (Lorenzo) terjatuh karena ia membuat beberapa kesalahan, di Argentina tak mampu capai finish dan jatuh di tikungan pertama karena insiden dan ada sedikit masalah pada motornya.

Menghadapi balapan di Austin, Pirro yakin Lorenzo bisa berbuat banyak. “Dalam beberapa tahun terakhir kami selalu naik podium, sebagai contoh tahun lalu Dovi sangat kuat tetapi sayang harus tersingkir. Jadi saya harap Ducati bisa tampil luar biasa, dan Lorenzo bisa mulai mendekati posisi yang selayaknya harus ditempati. Dovi juga tampil begitu cepat, bahkan di Qatar dia mampu bertarung dengan Vinales sampai akhir,” tambah Pirro. (Deni)

GM-helm PARD