Lorenzo Batal Balap Karena Sirkuit Tidak Layak, Tamparan Buat Pemerintah

GM-helm

BalapMotor.Net – Sebuah tamparan pedas sangat terasa akhir pekan lalu untuk negara kita tercinta Indonesia. Saat ajang Yamaha Asean Cup Race yang digelar di sirkuit Sentul ( 6-7/12 ) memang tim Yamaha Indonesia bisa menjadi juara umum, namun gagalnya Jorge Lorenzo membalap di kelas ST250 bersama para pembalap Yamaha Asia seperti yang direncanakan menjadi tamparan jelas.

Alasan Jorge Lorenzo yang tidak mau membalap setelah dia mencoba mengikuti sesi warm um dengan alasan faktor keselamatan karena kondisi trek sirkuit Sentul yang dirasakan bumpy dan dianggap Lorenzo tidak layak.

Jorge Lorenzo Tidak Mau Resiko membalap Di Sentul
Jorge Lorenzo Tidak Mau Resiko membalap Di Sentul

Bayangkan saja untuk balapan dengan Yamaha R25 saja Jorge Lorenzo merasa tidak layak, apalagi untuk balapan kelas yang lebih tinggi. Padahal sirkuit Sentul InternasionalĀ merupakan sirkuit terbaik yang ada di negara yang sudah merdeka sejak tahun 1945 ini.

Herve Poncharal selaku bos dari tim Monster Yamaha Tech 3 saat bertemu salah satu wartawan di Sentul saat menemani pembalap Pol Espargaro juga ikut memberi catatan. ” Indonesia harus menggelar MotoGP, lihat para penonton dan atmosfirnya. ” tutur Poncharal.

Cuma Ikut Warm Up Saja
Cuma Ikut Warm Up Saja

Sebenarnya sudah beberapa kali bos tim asal Prancis ini mengutarakan hal tersebut, dia malah beberapa kali mengatakan di media dunia, seperti crash,net dan kini setelah dia ada dan melihat langsung bagaimana Yamaha Asean Cup, dirinya langsung saja seperti itu. Jadi bagaimana ini, harusnya pemerintah bisa mendengarkan ini, ini merupakan tamparan yang sangat pedas. luvo | Heri

SSS Racing