Lorenzo Anggap GP Austria Sebagai Balapan Terbaiknya Bersama Ducati

Lorenzo Anggap GP Austria Sebagai Balapan Terbaiknya Bersama Ducati
Lorenzo katakan balapan di Red Bull Ring, jadi balapan terbaiknya bersama dengan Ducati | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo berhasil finish di GP Austria pada akhir pekan lalu (13/8), ini jadi hasil terbaik yang diraihnya di MotoGP 2017 sebagai pembalap Ducati. Lorenzo memimpin di tikungan ketiga dan bertahan di posisi teratas saat balapan di Red Bull Ring.

Namun, kecepatan pembalap Spanyol mulai turun, yang menurutnya ini merupakan masalah dari konsumsi bahan bakar. Selama balapan berlangsung, Jorge Lorenzo terus memberikan perlawanan kepada pembalap yang berada di barisan depan, Andrea Dovizioso dan duo Reposol Honda.

“Ini bukan hasil terbaik karena Jerez saya mampu finish ketiga. Tetapi saat di Jerez saya selesai 14 detik dari Pedrosa, di Barcelona saya finish sembilan untuk Dovi tapi kali ini hanya berbeda 6 detik, itu bedanya. Selain itu, saya juga berhasil memimpin balapan di putaran yang lebih banyak (10 lap). Ini jadi penampilan terbaik, dan performa terbaik juga,” kata Jorge Lorenzo.

SSS Racing

“Kita harus puas, tetapi jelas saya ingin lebih dan tim saya menginginkan yang lebih dari itu. Kami telah membuat langkah yang besar dan saya berharap bisa membuat persiapan yang saya butuhkan dalam tes di Misano,” tambahnya.

Lorenzo lebih lanjut mengatakan, kalau masalah konsumsi bahan bakarnya membuat performanya harus turun hingga harus merelakan posisi tiga besar. “Ada dua masalah, kami punya masalah di bahan bakar. Saya kehilangan banyak hal ketimbang tiga pembalap (Dovizioso, Marquez dan Pedrosa. Mulai dari lap 12, lap 15 mulai kehilangan banyak kekuatan pada ban,” papar Lorenzo. [Deni]

GM-helm PARD