Lewatkan WSBK Portugal, Tom Sykes Kecewa

Lewatkan WSBK Portugal, Tom Sykes Kecewa
Kondisi Sykes yang alami cedera pasca crash hebat di FP3 WSBK Portugal | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Tom Sykes harus lewatkan balapan seri ke-10 di Portugal akibat alami crash hebat di FP3, kondisi ini membuat Sykes tak layak untuk turun balapan karena cedera yang di dapatnya cukup parah.

Sykes pun tak bisa sembunyikan rasa kekecewaannya saat harus terima kenyataan bahwa dirinya harus absen, pembalap Inggris ini akan terbang ke Barcelona untuk jalani operasi pada jari yang patah, demi segera bangkit dan fokus hadapi seri ke-11 yang berlangsung di Magny Cours, pada awal Oktober mendatang.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Jari saya alami dislokasi, tetapi tim medis telah menanganinya dan jari saya kembali ke posisinya. Saya kecewa dengan kecelakaan itu, karena kondisi cedera yang saya alami cukup parah sehingga harus rela absen balapan di akhir pekan ini. Saya mencoba turun dengan penghilang rasa sakit, tetapi hal itu tidak memungkinkan. Kita hanya bisa lakukan apa yang harusnya dilakukan dan berusaha melakukan yang terbaik pada situasi ini,” kata Tom Sykes.

Rekan setim dari Rea ini beberkan kenapa faktor utama dari kecelakaan hebat saat di FP3, adalah ban depan. “Saat saya keluar dari tikungan, ban depan berada menyentuh tanah, meski sedikit, tetapi kemudian terus mendekati tanah dan membuat saya hilang keseimbangan, dan pada akhirnya saya terjatuh, dan motor pun terseret di aspal,” papar Sykes.

“Saya mencoba melompat dari sisi kiri, tapi tidak sempat. Saya alami luka bakar, tetapi tidak parah. Tetapi beruntungnya helm melindungi kepala saya. Saya berusaha untuk bisa turun di Magny Cours, saya akan langsung terbang ke Barceolna untuk jalani operasi dan memanfaatkan waktu untuk memulihkan cedera dan siap kembali di Magny Cours,” tambahnya.

Absen di balapan, membuat Sykes kini tertinggal 95 poin dari Jonathan Rea yang berada di puncak klasemen. Dan kini Chaz Davies yang berhasil jadi runner up di race (1) mulai tebar ancaman untuk kudeta urutan kedua klasemen, dengan hanya berjarak 15 poin saja dari Tom Sykes. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD