Leon Haslam Berhasil Podium Kedua Walau Berpredikat Pembalap Wildcard

Leon Haslam Berhasil Podium Kedua Walau Berpredikat Pembalap Wildcard
Haslam berhasil finish runner up pada Race (1) Donington Park | foto: Crash

BalapMotor.Net – Leon Haslam diluar dugaan berhasil finish sebagai runner up di Race (1) Donington Park. Perlu di ketahui, dia (Haslam) hanya berpredikat sebagai pembalap wildcard WorldSBK. Timnya adalah Puccetti Kawasaki.

Pemimpin klasemen sementara kejuaraan MCE British Superbike, mengklaim tampil dominan di sirkuit yang sama pada bulan April, menikmati balapan dan tampil tanpa beban. Namun, Haslam tetap waspada terhadap Marco Melandri yang nafsu untuk naik podium.

Setelah Chaz Davies terjatuh, Haslam nampaknya memastikan podium ketiga, namun masalah yang menimpa Jonathan Rea, membuat Haslam menyodok ke urutan kedua. Prestasi yang luar biasa bagi pembalap wildcard.

SSS Racing

“Pada latihan hari Jumat, saya pikir saya mungkin bisa untuk meraih podium, tetapi kami alami sedikit bencana saat jatuh di sesi kualifikasi,” kata Haslam.

“Kami coba kembali setting ulang menyesuaikan dengan suhu trek, tetapi itu sulit. Chaz dan Jonathan jatuh tapi saya masih senang dengan apa yang saya lakukan, menutup celah kejaran dari belakang. Jadi saya sangat senang untuk Puccetti Racing yang merupakan tim yang fantastis,” tambahnya.

“Saya tahu bisa mempertahankan kecepatan tetapi tidak secepat yang saya kira. Saya memiliki empat detik antara saya dengan para pembalap di belakang saya, saya merasa bisa lebih cepat, tetapi tidak ada gunanya mempertaruhkan bila akhirnya harus crash,” tutup Haslam.

Leon Haslam menjadi pembalap non-pabrikan pertama yang mencatatkan podium di ajang balapan WorldSBK, sejak  Xavi Fores menempati posisi ketiga dalam lbalapan basah saat Race (2) di Lausitzring tahun lalu. Haslam juga merupakan pembalap wildcard pertama yang berhasil naik podium Superbike Dunia sejak Max Biaggi untuk Aprilia pada balapan di Sepang musim 2015 lalu. (Deni)

GM-helm PARD