Legenda Suzuki Prediksi Marc Marquez Akan Sulit Podium di MotoGP 2021

Kevin Schwantz Yang Merupakan Legenda Suzuki di balap MotoGP |Foto: Istimewa

BalapMotor.Net – Usai alami cedera panjang hampir satu musim penuh di tahun 2020. Legenda Suzuki predikasi Marc Marquez bakal susah bisa tembus posisi teratas di MotoGP 2021.

Yup, crash parah di MotoGP Spanyol 2020 membuat Marc Marquez terpaksa puasa balapan semusim penuh. Cedera patah lengan kanan yang diderita Marc Marquez masih butuh waktu pemulihan.

Salah satu pencetak juara buat Suzuki ini bilang banyak pembalap yang gak kalah unggul dan bisa bersaing dengan dari Marc Marquez. Schwantz pun meragukan, mengingat banyak juga pembalap muda yang siap bersaing dengan Marc Marquez.

SSS Racing

“Jack Miller (Pramac Racing) adalah contoh bagus di sini, meski dia sudah tidak terlalu muda lagi. Menyenangkan melihat anak yang berkembang di Moto2 dan Moto3.” beber Kevin Schwantz dikutip dari Motosan.es.

“Jika kita melihat Moto2 misalnya, ketika masih ada Franco Morbidelli, Alex Rins, Joan Mir, Fabio Quartararo, kemudian Quartararo pergi dengan tanda tanya. Jika tidak bisa menemukan yang benar di satu pekan, dia akan tersesat, dan minggu berikutnya dia akan menunjukkannya kepada semua orang,” kata dia lagi.

“Marc akan mendapatkan tempat yang berbeda dalam hirarki, ada banyak anak yang tumbuh tahun ini dan terus berkembang. Tanpa setahun balapan di MotoGP, dia akan butuh waktu untuk kembali ke trek. Anda akan selalu ingat terakhir balapan berakhir dengan kecelakaan” yakin Kevin Schwantz.

“Saya berharap ini tidak terjadi padanya dan dia memiliki fisik dan mental yang kuat saat dia mengalami kegagalan,” tutup Kevin Schwantz.

GM-helm PARD