Legenda MotoGP & WorldSBK Akan Comeback Ke Dunia Balap, Turun Balapan Satu Musim Penuh di Australian Superbike 2018

legenda-motogp-worldsbk-akan-comeback-ke-dunia-balap-turun-balapan-satu-musim-penuh-di-australian-superbike-2018
Troy Bayliss akan kembali turun balapan satu musim penuh di usianya yang sudah 48 tahun | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Mantan pembalap MotoGP dan juga juara dunia tiga kali WolrdSBK Troy Bayliss akan kembali turun balapan selama satu musim penuh di kejuaraan Australian Superbike 2018, meski usianya sudah 48 tahun namun keinginannya untuk bisa bersaing kembali di dunia balap sangat besar.

Bayliss akan menggunakan motor Ducati 1299 Panigale R Final Edition dan tergabung dalam skuad DesmoSport bersama dengan Ben Henry. Ini akan jadi musim balap pertama Troy Bayliss dalam satu dekade terakhir.

LENKA MiniGP SSS Racing

Bukan tanpa alasan Troy Bayliss kembali turun balapan di usianya yang sudah tak lagi muda, dirinya sempat menjadi runner up di Australian Superbike, namun belum pernah mencicipi gelar juara, itulah yang jadi motivasinya.

“Awalnya yang saya inginkan adalah pembalap muda, tetapi setelah saya coba untuk mengendarai motor ini, saya langsung berpikir untuk bisa ikut dalam kejuaraan dan mencoba merebut gelar Australian Superbike yang sulit dipahami,” kata Bayliss.

“Saya merasa seperti punya misi yang belum tuntas. Apalagi kondisi fisik saya sudah lumayan membaik setelah lakukan tes motor dan ikuti Adelaide Motorsport Festival. Sekarang saya benar-benar siap untuk melakukan tugas ini,” tambahnya.

CEO Ducati Australia dan Selandia Baru Warren Lee mengatakan, Bayliss kembali turun balapan untuk tuntaskan misi besarnya di Australian Superbike. “Sejak dirinya turun di kejuaraan dunia dan kembali ke Australia, Troy selalu jadi duat besar untuk olahraga dan industri sepeda motor kami di kawasan Australia,” kata Lee.

“Semangatnya untuk kembali turun balapan sangatlah besar, itulah mengapa dia menjadi salah satu pembalap yang dikenal di Australia dan juga populer serta disukai di dunia,” tambahnya.

Sepanjang karirnya di dunia balap, Bayliss meraih tiga gelar juara dunia di WorldSBK (2001, 2006, 2008) dan satu gelar juara dunia BSB (1999). Tiga musim di MotoGP (2003-2005), dan turun balapan di MotoGP 2006 saat di Valencia dan kala itu berhasil meraih kemenangan. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD