Legenda MotoGP Ini Kecewa Terhadap Andrea Dovizioso Yang Pilih Cuti Ketimbang Jadi Test Rider

Andrea Dovizioso Pilih Cuti di Balap MotoGP 2021 |Foto: Instagram

BalapMotor.Net – Legenda MotoGP asal Australia yaitu Mick Doohan kecewa dengan keputusan Andrea Dovizioso yang memilih untuk cuti sementara waktu dari balapan MotoGP.

SSS Racing

Sebab menurutnya Dovizioso harus tetap berada di kompetisi tersebut sekali pun hanya menjadi seorang test rider. Bagi Doohan, Dovizioso justru bisa menjadi seorang pembalap pengembang yang bisa memberi dampak menjanjikan.

Sebab sekarang ini Doohan merasa pembalap pemgembang haruslah sangat cepat. Hal itu karena perkembangan tim-tim di MotoGP sangatlah pesat dan untuk bisa saling mengimbangi, maka mereka membutuhkan test rider agar bisa meningkatkan kualitas motor tim tersebut.

Doohan pun mengambil contoh kasus Dani Pedrosa. Pedrosa yang tampil mengagumkan bersama Repsol Honda berhasil menjadi test rider yang handal di KTM dan membuat tim tersebut tampil luar biasa di MotoGP 2020.

Dengan sudah adanya kasus seperti Pedrosa, maka Doohan menilai Dovizioso bisa menjadi seperti pembalap berjuluk The Little Spaniard itu jika jadi pembalap pengembang. Ia percaya Dovizioso bisa sukses menjadi test rider, walau sebenarnya lebih senang melihat pembalap asal Italia itu balapan.

Mick Doohan Sarankan Andrea Dovizioso |Foto: MotoGP

“Kami telah melihat bahwa Pedrosa telah membuat kemajuan untuk KTM. Dengan Pedrosa mereka telah menemukan seseorang yang dapat membawa proyek ke arah yang benar,” terang Doohan, seperti yang diwartakan Tuttomotoriweb, Senin (4/1/2021).

“Saya merasa dengan Dovizioso bisa jadi serupa. Seseorang seperti Dovizioso bisa menjadi tambahan untuk sebuah tim. Apalagi di MotoGP saat ini, diperlukan pembalap penguji yang cepat dan berpengalaman. Di zaman saya, pembalap penguji biasanya beberapa detik lebih lambat (dari pembalap utama),” tambahnya.

Itulah harapan dan pendapat Doohan. Namun, pada akhirnya Dovizioso tetap memilih untuik cuti sejenak di MotoGP 2021. Ia yang telah berpisah dengan tim pabrikan Ducati itu di akhir musim 2020 tersebut terpaksa menganggur karena tak ada lagi tempat untuk tampil di MotoGP 2021.

GM-helm