Lanjutkan Tradisi, Valentino Rossi Pakai Helm Baru Khusus Tes Pra-Musim

lanjutkan-tradisi-valentino-rossi-pakai-helm-baru-khusus-tes-pra-musim
Rossi gunakan helm baru di tes pra-musim | Foto: crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Valentino Rossi kembali lanjutkan tradisinya, yaitu gunakan helm baru yang dikhususkan untuk digunakan pada tes pra-musim. Kali ini ia memamerkan helm dengan desain terbarunya pada tes pra-musim di Sepang, Malaysia, Rabu (06/2).

Helm Rossi kali ini terlihat unik, karena dilukis dengan tangan bebas. Warna helm terbaru The Doctor di dominasi warna-warna terang seperti kuning, hijau dan juga oranye. Tak lupa juga pada helm ini tertulis angka 46 dan VR yang artinya Valentino Rossi. Aldo Drudi menjadi sosok yang mendesain helm terbaru ini, orang yang dipercaya oleh Rossi untuk mendesain setiap helm yang ia pakai.

lanjutkan-tradisi-valentino-rossi-pakai-helm-baru-khusus-tes-pra-musim
Helm terbarunya terlihat unik, di desain oleh Aldo Drudi | Foto: crash

“Pada setiap tes pra-musim, saya memang menciptakan helm khusus sama halnya dengan musim ini. Hal ini selalu menjadi pengalaman hebat untuk membuat edisi spesial. Kami mencoba mencari ide baru setiap saat, tetapi hal itu tentunya tidak mudah,” ujar Valentino Rossi dikutip dari laman crash.net.

“Seperti halnya musim ini, sulit bagi kami untuk memutuskan. Namun, pada beberapa titik, saya melihat Aldo dan saya memintanya melakukan sesuatu buat saya – melakukan apa yang biasa kami lakukan, mengambil kuas cat dan menggambar helm itu secara langsung, seperti tahun lalu. Itulah yang kami lakukan! Awalnya Aldo ragu, tetapi dia mulai bersenang-senang. Ketika semua dilakukan, hasilnya luar biasa. Ada keunikan karena digambar dengan tangan, helmnya unik,” tambahnya.

The Doctor membocorkan kalau helmnya ini hanya akan digunakan selama tes pra-musim, termasuk pada tes selanjutnya di Qatar, akan tetapi tidak akan digunakan saat musim balap sudah dimulai. Rossi beberkan kalau helm yang digunakan untuk jalani balapan sepanjang musim ini masih akan sama seperti musim kemarin, dengan sedikit modifikasi tentunya.

“Helm yang digunakan untuk mengarungi musim ini sepertinya mirip dengan yang saya gunakan musim lalu. Mungkin akan ada sedikit modifikasi, tetapi secara keseluruhan ada kemiripan dengan yang kemarin, di dominasi biru dan kuning,” papar The Doctor. [DK]

SSS Racing GM-helm