Laga Perpisahan Di Valencia, Nicky Hayden Jadi Legenda MotoGP

Laga Terakhir Nicky Hayden

BalapMotor.Net – Seri terakhir menjadikan laga terakhir di MotoGP. Mantan juara dunia ini akan meninggalkan MotoGP. Ini menjadikan laga (8/11) di Ricardo Tormo, Valencia adalah laga terakhir bagi dirinya. Setelah Grand Prix di Valencia, akan ada penghormatan sebagai Legenda MotoGP.

Nicky Hayden akan tinggalkan MotoGP tahun ini. Ini adalah balapan terakhirnya di MotoGP. Dirinya akan memulai karirnya di kelas World Superbike. Kentucky Kid julukan Hicky Hayden akan memulai karir barunya pada musim 2016. Suatu yang agak berat bagi Hayden untuk tinggalkan. Sebab, dirinya pernah rasakan manisnya MotoGP. Pria 34 tahun ini raih gelar juara dunia MotoGP pada tahun 2006. Mantan pembalap Repsol Honda ini akan memanfaatkan balapan terakhirnya sebelum dirinya berpisah dengan kasta yang membesarkan namanya.

“ Yah Valencia adalah balapan terakhir musim ini!. Valencia trek yang saya nikmati. Ini adalah balapan terakhir (MotoGP) saya, saya akan bersenang senang di akhir pekan ini,” ujar Hayden kepada halaman Resmi MotoGP.

SSS Racing

Lanjut Hayden, ”Aku tahu itu tidak akan menjadi akhir pekan yang mudah tapi saya putus asa untuk meninggalkan dengan senyum dan saya akan melihat ke depan .”

Dahulu duet maut dirinya sangat terkenal. Dirinya membela tim Repsol Honda dan berduet dengan pembalap Spanyol Dani Pedrosa. Namun siapa sangka, karir Hayden hanya sampai tahun ini. Kita sudah tidak dapat melihat dirinya lagi berkarir di kelas MotoGP terutama sejak 2016 nanti. [ dewa ] foto : MotoGP

GM-helm PARD