Kurang Gahar Saat Race, Fabio Quartararo Ternyata Gugup di Balapan Pembuka

kurang-gahar-saat-race-fabio-quartararo-ternyata-gugup-di-balapan-pembuka
Quartararo akui gugup menghadapi balapan pembuka | Foto: yamaha racing
Yamaha

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo ternyata sangat gugup saat menghadapi race MotoGP Qatar, ia tak mampu mengelola rasa gugupnya saat tampil perdana di kelasnya para raja. Sepanjang tes pra-musim, rookie MotoGP musim ini penampilannya menarik perhatian. Bahkan pembalap yang belum genap berusia 20 tahun ini berhasil start dari posisi kelima.

Sayangnya, kendala teknis membuat Yamaha YZR-M1 Quartararo harus start dari pit lane, masalah ini membuat penampilannya juga menjadi kurang gahar. Meski sempat mampu memperbaiki posisinya, tetapi belum mampu membuatnya finis di posisi teratas. Quartararo harus puas finis di posisi ke-16.

“Dua jam sebelum race berlangsung, saya merasa sakit perut. Saya mencoba makan sedikit sebelum balapan dan saya tidak bisa menelannya. Team Manager (Wilco Zeelenberg) lalu datang menemui saya dan dia tahu saya sangat gugup. Kami balapan di MotoGP dan kami tahu ban serta rem sangat dingin, ban belakang juga baru, semuanya begitu mengkilap,” ungkap Fabio Quartararo dikutip dari laman motorsport.com.

“Dia berkata kepada saya, ‘tetap tenang karena lap pertama akan sangat berbahaya’. Kemudian dia berkata lagi, ‘kamu akan mendapatkan kepercayaan diri sedikit demi sedikit dan lebih cepat pada lap berikutnya, tetapi tetaplah tenang di lap-lap awal’. Tentu saya merasa gugup. Ketika saya siap memulai, saya tersadar perlu hati-hati di lap pertama. Jika saya jatuh di lap pertama, itu akan sedikit konyol! Terutama di enam tikunga pertama, saya tahu harus melaju cukup lambat,” tambahnya.

Hasil MotoGP Qatar memang tak sesuai skenario tim, meski begitu Quartararo sudah tampil maksimal. Sang pembalap pun tak merasa kecewa dengan hasil yang ia raih, meski berharap akan tampil lebih baik lagi pada setiap akhir pekannya.

“Tentu saja saya agak frustasi ketika harus memulai start dari pit lane, tetapi sebaliknya tidak apa-apa. Saya tetap merasa puas telah melakukan balapan yang bagus. Sayangnya, hasil yang kami raih tidak sesuai dengan keinginan, tetapi saya menghadapi akhir pekan yang sangat baik,” papar Quartararo. [DK]

SSS Racing GM-helm