Kualifikasi Red Bull Rookies Cup Portimao 2021: Pole Position Diraih Oleh Pembalap Rookie, Mario Suryo Aji Akan Start Dari Posisi 15

Foto: Red Bull Rookies Cup

BalapMotor.Net – Tak cuma 3 kelas utama GrandPrix (MotoGP, Moto2 dan Moto3) yang dihajatkan di sirkuit portimao akhir pekan ini, Gelaran balap Red Bull Rookies Cup 2021 seri ke 1 juga bakal dipentaskan di sirkuit Portimao pada akhir pekan ini (17-18/4).

Nah ternyata pada balap Red Bull Rookies Cup 2021 seri ke 1 yang dipentaskan di sirkuit Portimao telah melangsungkan sesi kualifikasi pada hari jumat. Diego Moreira (Brazil) yang merupakan pembalap pendatang baru (rookie) sukses mendapatkan posisi pole position.

Sementara itu dibelakang Diego Moreira ada nama Alex Millan (Spanyol) yang akan memulai balapan dari posisi ke 2 dan ada nama David Munoz (Spanyol) yang mengisi grid ke 3.

SSS Racing

“Posisi terdepan pada debut saya di Red Bull Rookies Cup membuat saya sangat gembira, tentunya. Kami menemukan set-up yang bagus untuk motor saya dan berhasil lap dengan baik. Saat balapan dimulai, saya akan mencoba membedakan diri dari kompetisi. Mari kita lihat apakah saya bisa melakukannya juga.” Ujar Diego Moreira dengan penuh semangat.

Nah disisi lain, pembalapa sal Indonesia yang berlaga di ajang ini yaitu Mario Suryo Aji hanya mampu berada di posisi ke 15 pada sesi kualifikasi. Pembalapa sal Magetan Jawa Timur tersebut masih tertinggal 1,4 detik dari pembalap tercepat (Diego Moreira).

Race 1 Red Bull Rookies Cup 2021 seri Portimao bakal digelar pada tanggal pukul 22.20 WIB dan akan disiarkan secara langsung memalui kanal youtube resmi milik Red Bull Rookies Cup dan bisa pula di tonton di Siaran Streaming www.redbull.tv

Berikut ini merupakan hasil kualifikasi selengkapnya dari Red Bull Rookies Cup Portimao 2021

 

GM-helm PARD