Kualifikasi MotoGP Portugal 2020: Miguel Oliveira Raih Pole Position di Kandang Sendiri!

Miguel Oliveira Raih Pole Position di Kandang Sendiri! |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Sesi kualifikasi seri terakhir MotoGP yang bertajuk MotoGP Portugal 2020 telah usai pada sabtu (21/11). Miguel Oliveira sukses meraih pole position di sesi kualifikasi tersebut.

Miguel Oliveira yang merupakan pembalap dari tim KTM Tech3 yang berasal dari Portugal tersebut meraih pole position di kandang sendiri dan ini juga merupakan pole position pertama sepanjang karirnya di balap MotoGP.

Miguel sukses membukukan catatan waktu di angka 1’38.892s dan unggul 0.044s dari posisi ke 2 yang di isi oleh Franco Morbidelli. Pembalap petronas Yamaha SRT tersebut juga tampil apik dengan lolos di kualifikasi pertama dan pada kualifikasi ke 2 nemempati posisi 2.

grid terdepan ditutup oleh Jack Miller, Pembalap yang tapil apik di hari pertama tersebut harus puas berada di posisi ke 3 dengan torehan waktu 1’39.038s dan terpaut 0.146s dari pembalap pole position.

Sementara itu juara Dunia MotoGP musim 2020 yakni Joan Mir tampil buruk dengan hanya menempati posisi ke 20 di sesi kulaifikasi. Berikut hasil selengkapnya dari sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2020.

SSS Racing