Kualifikasi MotoGP Philip Island 2019 Dibatalkan, Ini Penyebabnya

Yamaha

BalapMotor.Net – Sesi Kualifikasi (QTT) MotoGP Philip Island Australia 2019 resmi dibatalkan. Sesi QTT yang dijadwalkan pada hari sabtu siang dibatalkan karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan.

Sebenarnya pada hari sabtu ini (26/10) sudah dijalankan sesi QTT Moto2 dan Moto3, dan tinggal menyisakan sesi FP4 dan QTT MotoGP. Namun Pada sesi FP4 angin bertiup kencang di Sirkuit Philip Island 2019. Perlu diketahui, posisi sirkuit Philip Island terletak di tepi pantai selatan Kota Melbourne.

“Kondisi cuaca sangat tidak mendukung karena tiupan angin yang begitu kencang dan para pembalap kesulitan mengendalikan Sepeda motornya. jadi kami memutuskan untuk menunda QTT motoGP esok hari.” Ungkap Loris Capirosi selaku perwakilan dari race Direction.

Sesuia kesepakatan para pembalap, akhirnya race direction menetapkan Bahwa Sesi Kualifikasi Q1 dan Q2 Dipindah Ke Ahad Pagi esok. Safety Meeting ini dilakukan setelah di sesi Latihan bebas Sabtu ini Miguel Oliviera mengalami Crash yang ckup hebat.

Untuk hari esok pagi (Ahad) pun akan kembali bergantung pada situasi cuaca. Paling parah adalah Jika kondisi Pagi ahad juga tidak memungkinkan maka grid start akan menggunakan akumulasi dari hasil FP1, FP2 sampai FP3 dimana Maverick Vinales akan hadir di Grid Terdepan. |Fajar

 

GM-helm SSS Racing