KTM Perpanjang Kontrak Sebagai Kontestan MotoGP Hingga Tahun 2026

Redbull KTM | Foto : IG Dani Pedrosa

BalapMotor.Net – Pabrikan KTM resmi memperpanjang kontrak sebagai kontestan kelas premier MotoGP. KTM memperpanjang kontrak berdurasi lima tahun, atau tepatnya hingga musim 2026 berakhir.

Perpanjangan kontrak KTM ini tidak mengejutkan, mengingat beragam tren positif mulai berhasil mereka tunjukkan khususnya di musim 2020 lalu. Selain itu, tim Tech3 juga menandatangani kontrak sebagai tim satelit KTM untuk limat tahun ke depan.

“Aku sangat senang bisa mengumumkan kontrak lima tahun baru ini dengan Dorna. Aku ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Dorna secara khusus. kita sudah mlewati 4 tahun yang hebat bersama dan mereka adalah mitra yang sangat profesional.” kata Pit Beirer, Direktur KTM Motorsport dilansir dari Crash.net.

SSS Racing

Sejak melakukan debut penuh di 2017, KTM telah meraih 3 kemenangan yang diraih di musim 2020 lewat Miguel Oliveira dan Brad Binder. Sedangkan Pol Espargaro meraih 5 podium di 2020 dan menempati posisi 5 pada klasemen akhir MotoGP 2020.

“Masuk MotoGP adalah langkah besar menuju kejuaraan besar dan kami tahu peluang berat melawan kami, tetapi energi, ide, dan keinginan kami tidak perlu diragukan lagi,” kata Hubert Trunkenpolz, anggota direksi KTM AG.

Di kelas Moto2, KTM telah mundur sejak akhir 2019 lalu sebagai pembuat sasis demi lebih berkonsentrasi di MotoGP dan Moto3. Meski begitu, KTM masih berpartisipasi dalam kerja sama dengan tim Ajo Motorsport.

Di Moto3 sendiri sasis KTM masih populer dan pembibitan pembalap muda masih masuk dalam rencana besar KTM. KTM juga telah mencoba menurunkan sasis dari salah satu anak perusahaannya yakni Husqvarna, dan musim depan kabarnya GASGAS disebut juga ikutan.

GM-helm PARD