KTM MotoGP Pertimbangkan Mesin Big Bang

KTM MotoGP Pertimbangkan Mesin Big Bang
KTM akan gunakan mesin "big bang" | foto: Crash

BalapMotor.Net – Kurt Trieb ungkapkan mesin “big bang” versi RC16 MotoGP baru akan siap digunakan tiga bulan lagi. Setelah “screamer” tak bisa berbuat banyak, Honda “big bang” telah jauh lebih baik dan ada peningkatan performa, KTM pun tak mau kalah dan menyiapkan senjata baru yang sama untuk MotoGP.

Trieb menjelaskan bahwa KTM terus lakukan eksperimen dengan beberapa part berbeda untuk lebih menampilkan performa gahar RC16 MotoGP, bahan untuk memberikan pengiriman tenaga yang sempurna.

“Jika berada pada grip renda, dan ketika datang untuk keluar dari tikungan, kita memiliki masalah, kami telah coba crankshaft yang berbeda namun sejauh ini belum berhasil, kami akan terus bekerja keras untuk mencari solusinya,” kata Trieb kepada Speedweek.com.

SSS Racing

Tetapi jika solusi tak kunjung ditemukan, Trieb akan memutuskan untuk beralih ke “big bang” dari powerplant V4, yang seharusnya membantu Pol Espargaro untuk menjinakkan motornya yang digambarkan seperti “banteng liar”.

“Kami memilih “screamer” karena sederhana, ringan dan mesinnya yang handal,” kata Trieb. “Saya pikir ini bukanlah sebuah keputusan yang buruk, karena kita berjalan lancar dan tanpa masalah konstruksi utama. Sekarang kami ambil langkah berikutnya untuk “big bang” akan membutuhkan crankshafts baru dan camshaft baru,” tambahnya.

Trieb mengisyaratkan keputusan arah mesin KTM MotoGP dibuat setlah jalani post-tesdi Jerez bulan depan. Hasil duo KTM terbilang tak memuaskan pada GP Qatar akhir pekan lalu, dengan hanya mampu menempati urutan 16 (Espargaro) dan 17 (Bradley Smith), maka KTM dituntut untuk lakukan perubahan demi mampu bersaing di urutan yang lebih baik. (Deni)

GM-helm PARD