KTM MotoGP Mulai Perbaiki Titik Lemahnya, Ini Kata Pembalapnya

KTM MotoGP Mulai Perbaiki Titik Lemahnya, Ini Kata Pembalapnya

BalapMotor.Net – Bradley Smith merasa KTM mulai bekerja untuk perbaiki titik lemah dari RC16 yang jadi tunggangannya, dan dalam wawancaranya baru-baru ini dengan Speedweek.com ia (Smith) berharap kalau KTM bisa lebih baik lagi di paruh kedua musim ini, terutama saat balapan di akhir pekan depan di Brno.

RC16 memiliki titik lemah dan perlu jalani banyak perbaikan, terutama soal pengereman dan akselerasi. Masukan dari para pembalapnya pun langsung ditanggapi, dengan hadirnya beberapa part baru guna membuat performa motor semakin gahar. Hal itu pun sudah dilakukan pada tes baru-baru ini yang berlangsung di Aragon.

“Maksud saya, kami telah mencoba banyak hal,” kata Smith kepada Speedweek.com. “Paruh kedua nanti mungkin tidaklah cukup lama untuk bisa membawa semua part baru di balapan Brno nanti. Kami hanya ambil beberapa bagian yang berdampak positif saat tes di Aragon. Kami belajar banyak, titik lemah pun sudah diperbaiki. Tentu saja KTM ingin tampil bagus, kami akan bawa paket terbaik. Soal hasil kita tunggu waktunya saja,” tambah sang pembalap.

SSS Racing

Menghadapi paruh kedua musim ini, para pembalap KTM punya target untuk bisa finish di posisi yang lebih baik dari paruh pertama musim ini, itu yang menjadi fokus mereka. Dengan motor yang lebih siap dan sudah diperbaiki, bukan tidak mungkin KTM bisa tampil mengejutkan. Apalagi soal pengereman dan akselerasi sudah sesuai dengan yang diinginkan pembalap.

Pembalap asal Inggris pun optimis hadapi paruh kedua musim ini, dan berkomitmen penuh terhadap KTM, meski posisinya di klasemen tidak lebih baik dari Pol Espargaro. Komitmen itu juga dibuktikan dengan kontraknya hingga 2018 nanti. [Deni]

GM-helm PARD