KTM Melempem! Dani Pedrosa Beberkan Masalahnya

BalapMoto.Net – KTM seperti tidak berkutik di musim 2022. Tampil menggebrak dengan podium 2 di Qatar dan juara di Indonesia, pabrikan orange ini justru terus merosot. Sitidaknya tak ada podium yang di dapat lagi.

Meski begitu Brad Binder dan Miguel Oliveira masih bertengger di 10 besar klasemen sementara. Dengan pembalap Afrika Selatan di posisi enam dan Oliveira tepat di posisi 10. Dua rookie lain di tim Tech3 terbelakang.

LENKA MiniGP SSS Racing

Menanggapi hasil melempem ini, Dani Pedrosa selaku pembalap penguji membeberkan masalahnya. KTM RC-16 dinilai kurang pengembangan karena terbatas aturan.

Dani Pedrosa | Pic: MotoGP

“Kami telah mengubah beberapa hal dan kami masih menunggu hasilnya. Kami belum menuai hasilnya. Namun, kami masih memiliki hal yang lebih penting untuk dikembangkan pada sepeda motor, seperti mesin,” kata Pedrosa kepada Marca.

“Tapi kami belum bisa mengatasinya karena aturan tidak mengizinkannya. Kami banyak bekerja pada keseimbangan sasis. Itu salah satu masalah besar kami.” jelas pembalap Spanyol dikutip dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD