KTM Akan Turunkan Dani Pedrosa di Spielberg dan Misano

Aksi Dani Pedrosa diatas KTM RC16

BalapMotor.Net – Dani Pedrosa merupakan pembalap MotoGP yang mulai berkiprah dari tahun 2006. Namun dia telah memutuskan untuk pensiun pada akhir tahun 2018. Selama tampil di MotoGP, dia setia bersama pasukan Honda.

Selama itu dia sudah tampil sebanyak 217 balapan. Pedrosa pun sukses meraih 31 kali kemenangan. Meskipun dia tidak berhasil menjadi juara dunia, tapi dia sukses meraih posisi runner-up sebanyak 3 kali (2007, 2010, 2012).

Setelah pensiun, pembalap Spanyol itu beralih menjadi tes rider dari KTM. Hasil kerja kerasnya pun sudah dibuktikan dengan motor KTM yang menjadi lebih kompetitif. Brad Binder dan Miguel Oliveira berhasil meraih kemenangan pada tahun lalu.

Dani Pedrosa
SSS Racing

Nah, kabar terbaru Dani Pedrosa musim ini akan tampil sebagai wildcard. Itu setelah Pit Beirer, bos KTM, mengatakan bahwa pihaknya ingin melihat Pedrosa tampil secara kompetitif di trek musim ini.

Dikutip dari speedweek.com, KTM sekarang telah mengajukan dua wildcard MotoGP untuk Dani Pedrosa, Pada GP Styrian (Spielberg-1) 8 Agustus dan untuk Misano pada 19 September, dimana Stefan Bradl (Honda) dan Michele Pirro (Ducati) juga akan bersaing di sana dengan wildcard.

GM-helm PARD