Kondisi Dinyatakan Fit, Jorge Lorenzo Siap Turun Balapan di MotoGP Malaysia

kondisi-dinyatakan-fit-jorge-lorenzo-siap-turun-balapan-di-motogp-malaysia
Jorge Lorenzo siap turun balapan di MotoGP Malaysia | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo bersikeras untuk bisa ikut ambil bagian pada balapan di Sepang akhir pekan ini (04/11). Pembalap Ducati ini absen dalam waktu yang cukup lama, akibat cedera yang di dapatnya pada seri Thailand lalu. Setelah dinyatakan layak untuk turun balapan, kini Lorenzo akan berusaha semaksimal mungkin di MotoGP Malaysia.

Bagi Lorenzo ikut ambil bagian di balapan secepat mungkin adalah hal yang penting, pasalnya ia harus mempersiapkan segalanya untuk menghadapi seri pamungkas bersama Ducati di Valencia, sebelum akhirnya menggunakan motor Honda musim depan.

“Pertama, saya ingin segera kembali mengendarai motor, karena saya sudah melewati banyak akhir pekan, dan pasti akan kehilangan waktu latihan juga kehilangan skill, semuanya. Ini bukan hanya tentang cedera saya, tetapi kondisi fisik secara umum,” ucap Jorge Lorenzo

“Bahkan jika kali ini saya tidak bisa melakukan hal yang besar, setidaknya saya bisa terbiasa lagi dengan motor untuk membantu saya maksimal di seri pamungkas dengan Ducati di Valencia. Jadi, kita lihat bagaimana besok. Saya belum merasa sepenuhnya kembali, mari kita lihat bagaimana feel saya dengan motor,” tambahnya.

kondisi-dinyatakan-fit-jorge-lorenzo-siap-turun-balapan-di-motogp-malaysia
Lorenzo tetap akan fokus bersama Ducati hingga balapan terakhir | Foto: autosport

X-Fuera membantah keras tuduhan yang menyebutkan dirinya sudah tak lagi fokus bersama dengan Ducati, melainkan fokus untuk pulih 100% dari cederanya untuk bisa jalani debut bersama Honda saat tes di Valencia nanti.

“Terpenting bagi saya adalah tiba di hotel malam ini dan mengikuti latihan besok dan sore hari. Ini tentang bagaimana memenuhi target. Saat ini saya sebagai pembalap Ducati, saya sepenuhnya berpikir tentang Ducati. Ketika saya menyelesaikan musim ini, saya baru akan memikirkan tugas berikutnya, tantangan saya berikutnya. Tetapi untuk saat ini saya hanya berpikir soal Ducati,” papar X-Fuera.

“Saya mencoba untuk berada di sini, mencoba temukan ritme balapan untuk besok, setelah waktu yang panjang tak mengendari motor sejak dari Jepang – jika mungkin bisa kompetitif, itu lebih baik. Cuaca sulit diprediksi, bisa saja turun hujan, tapi itu akan membuatnya lebih mudah. Saya di sini, tergantung bagaiaman kondisi cederanya, kita lihat apa yang bisa saya lakukan,” lanjutnya. [DK]

SSS Racing GM-helm