Kondisi Casey Stoner Belum Fit, Mundur Dari Jabatan Test Rider Ducati

kondisi-casey-stoner-belum-fit-mundur-dari-jabatan-test-rider-ducati
Casey Stoner belum fit, mundur dari test rider Ducati musim depan | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Casey Stoner belum fit kondisinya pasca alami cedera, pembalap asal Australia ini pun memutuskan untuk mundur dan tak lanjutkan sebagai test rider Ducati pada musim depan, Ducati dipastikan akan menjadikan Michele Pirro sebagai test rider tunggal.

Setelah memutuskan pensiun di akhir 2012, pembalap yang satu ini sempat menjalani beberapa tes dengan HRC (sempat alami crash hebat di Suzuka 8 Hours), sebelum akhirnya memutuskan kembali ke Ducati pada tahun 2016.

Stoner sudah ambil bagian dalam tes Sepang sejak awal tahun 2016, 2017 dan 2018. Namun, pembalap berusia 32 tahun ini menjalani operasi bahu atas cederanya di Suzuka 8 Hours setelah tes di Malaysia pada bulan Januari lalu, dan kini dirinya belum fit untuk kembali ke lintasan.

Dilansir dari laman crash.net dikatakan bahwa kondisi Stoner kini masih dalam tahan pemulihan, sang pembalap beum mengangkat atau memutar lengan kanannya seperti yang diperlukan, meskipun sudah menjalani masa pemulihan empat bulan yang disarankan oleh Dokter. Akibatnya, tes MotoGP lebih lanjut yang Ducati rencanakan bersama dengan Stoner tahun ini telah ditunda.

Sebuah rumor mengatakan bahwa Alvaro Bautista bakal turun untuk menggantikan Stoner di awal tahun depan untuk turun di uji coba motor beberapa hari, namun pihak Ducati membantah itu. Ducati dikabarkan memproyeksikan pembalap Spanyol yang satu ini untuk menjadi salah satu pembalap tim pabrikan Ducati untuk kejuaraan WSBK di musim depan. [DK]

SSS Racing GM-helm