Kisah Hidup Legenda MotoGP Barry Sheene Diangkat Jadi Film

Barry Sheene sang legenda balap motor dunia

BalapMotor.Net – Will Stoppard salah satu produser film ternama siap tayangkan film dokumenter tentang Barry Sheene. Barry merupakan salah satu pembalap legendaris Suzuki. Pria asal London ini menjadi juara dunia dengan mengendarai motor Suzuki pada tahun 1977.

Pembalap yang melekat dengan nomor 7 ini memang sangat legendaris. Terlebih dirinya pernah mengalahkan juara dunia delapan kali GP 500 cc Giacomo Agostini. Karirnya terus meroket dengan menjuarai kembalai juara dunia pada tahun berikutnya mengenakan motor Suzuki. Ini yang menjadi salah satu produser film mengangakat perjalanan karir pembalap asal London ini menjadi film.

LENKA MiniGP SSS Racing

” Ini terburu buru untuk membuat film tentang Barry Sheene. Kita menayangkan cerita pembalap asal London itu kelayar lebar. Kita memilih ikon olahraga Inggris yang melakukan olahraga paling berbahaya di Dunia,” tutur Will Stoppard dikutip dari Motor Sport.

Will Stoppard sendiri sebenarnya sangat menyenangi mantan juara dunia MotoGP tersebut. Suatu hal yang sangat menarik baginya untuk menjadikan kisah hidupnya ke layar lebar. Ini sekaligus untuk memperkenalkan ke masyarakat siapa pembalap sejati sebenarnya.

” Dia ( Barry Sheene) adalah pembalap sejati. Ketika saya mendapat tawaran untuk membuat film mengenai dirinya, saya langsung bersemangat. Sebab dalam film ini menceritakan siapa sebenarnya pembalap sejati yang menjadi legenda,” lanjut sang Produser

Naskah film sendiri dikerjakan oleh Ian La Frenais dan Dick Clement sebagai penulis cerita. Mau tau gimana perjalanan hidup sang legenda? saksikan sekilas video thrailer dari film Sheene dibawah ini. [ dewa ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD