Kiefer Racing Tetap Akan Turun di Moto2 2018, Gunakan Satu Pembalap Dominique Aegerter

kiefer-racing-tetap-akan-turun-di-moto2-2018-gunakan-satu-pembalap-dominique-aegerter
Kiefer Racing turun dengan satu pembalap menghadapi Moto2 2018 | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Menghadapi Moto2 2018, Kiefer Racing akan turun dengan satu pembalap, dengan ini pun tim dipastikan akan mengikuti kejuaraan Moto2 selama satu musim penuh. Awalnya tim berencana untuk menggunakan dua pembalap Dominique Aegerter dan Sandro Cortese, namun pada akhirnya Aergerter yang ditunjuk sebagai pembalap tim, karena masalah pendanaan.

Setelah berkutat dengan masalah yang sulit, karena investor yang ingin mendanai tim memutuskan untuk mundur, Kiefer Racing sempat dikabarkan akan absen pada musim ini, mengingat dana yang dibutuhkan tak sedikit untuk turun di Moto2.

Namun, berkat respon yang bagus dari para fans dan sponsor tim, Kiefer pun akhirnya mengamankan tempat di Moto2 2018, Dominique Aegerter di daulat jadi pembalap tim dan akan jadi pembalap tunggal tim. Menghadapi musim baru, tim diambil alih oleh Jochen Kiefer, saudara almarhum Stefan.

“Pertama kami ucapkan terima kasih dengan simpati besar atas kematian Stefan. Sungguh menakjubkan dimana banyak orang yang tetap dekat dengan kita saat masa sulit dan saya ucapkan terima kasih kepada mereka semua. Menghadapi musim 2018, sayangnya tim mengalami kemunduran,” kata Jochen Kiefer.

“Negosiasi dengan David Pickworth yang ingin membeli tim berjalan sulit, dan pada akhirnya Mr. Pickworth yang ingin mendanai tim membatalkannya. Pada akhirnya, kita harus turun dengan satu pembalap. Kami sangat menyesal tak bisa dengan Sandro Cortese, kami sudah bersama sejak 2015. Saya yakin akan sukses dengan Cortese di masa mendatang, tetapi sayangnya hal itu tak bisa terwujud di musim ini,” tambahnya.

Kiefer akan gunakan sasis KTM, dan dengan pengalaman yang dimiliki Aergerter, diharapkan tim ini mampu tampil mengejutkan. Sementara itu Cortese yang gagal turun balapan di Moto2 2018, akan memulai debutnya di kejuaraan World Supersport Championship musim ini. [Deni]

GM-helm SSS Racing