Kenan Sofuoglu Bakal Arahkan Toprak Ke MotoGP?

Toprak Razgatlioglu | Foto : Twitter
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah sebelumnya dikatakan bahwa Toprak Razgatlioglu dikabarkan belum berminat untuk balap di MotoGP, kini sang mentornya yaitu Kenan Sofuoglu mengatakan bahwa Toprak tertarik ke MotoGP.

Baca Juga : Memiliki Potensi, Toprak Razgatlioglu Belum Tertarik Balap MotoGP?

Kenan yang merupakan legenda balap asal Turki yang sudah meraih gelar juara dunia WorldSSP600 selama 5 kali ini memang saat ini aktif mementori para rider muda Turki. Salah satunya adalah Toprak yang masih berusia 23 tahun.

Toprak yang merupakan rookie of the year WorldSBK tahun 2018 mampu bersinar di 2019 dengan beberapa gelar juara. Lalu di putaran perdana 2020 di Australia Toprak juga mampu juarai race 1 dan kedua di race 2.

Toprak dan Kenan Sofuoglu | Foto : Fanatik.Com

Tentunya potensi dari Toprak ini bakalan menjadi incaran banyak tim, termasuk tim di MotoGP. Kenan yang awalnya mengarahkan Toprak untuk balap di WorldSBK, makanya Kenan memasukan Toprak di ajang Superstock 1000 sebelum masuk ke WorldSBK.

Jika Toprak mampu dengan mudah jadi juara di WorldSBK, maka Kenan akan memindahkan Toprak ke ajang MotoGP. “Jika Toprak menang dengan mudah di WorldSBK pada tahun 2021, jika ada tawaran tim pabrikan untuk Toprak, saya akan mengubah rencana dan jika Toprak menyukainya juga, kami akan pidah ke MotoGP bersamanya.” ungkap Kena Sofuoglu.

“Rencana awalnya adalah Toprak menjadi bersejarah, salah satu legenda WorldSBK,” tambah Kenan Sofuoglu yang saat ini juga menjabat sebagai anggota dewan di Turki ini.

Dengan pernyataan tersebut dapat dipastikan bahwa Toprak bisa saja berpindah ke MotoGP jika mendapat tawaran dari tim yang bagus dan jika sudah meraih gelar juara dunia di WorldSBK. Kita tunggu saja updatenya. | Luvo

SSS Racing