Kemenangan Yang Ditunggu Dovizioso Akhirnya Datang, Bukti Ducati Bangkit di Paruh Kedua MotoGP 2018

kemenangan-yang-ditunggu-dovizioso-akhirnya-datang-bukti-ducati-bangkit-di-paruh-kedua-motogp-2018
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Kemenangan yang ditunggu-tunggu Andrea Dovizioso akhirnya datang di balapan pertama pada paruh kedua MotoGP 2018, hal ini membuktikan bahwa Ducati sudah bangkit dan Desmosedici GP18 alami peningkatan yang signifikan.

Pembalap Ducati yang satu ini telah kembali ke jalur kemenangan untuk pertama kalinya sejak balapan pembuka di Qatar pada Maret lalu, hebatnya lagi Jorge Lorenzo yang juga rekan setim Dovi juga berhasil meraih podium kedua, sementara Marquez sebagai pimpinan klasemen podium ketiga.

Usai berhasil meraih kemenangan di MotoGP Ceko, membuat Dovi naik ke posisi tiga klasemen dan memangkas jarak dengan Marquez menjadi 68 poin, dan tempel ketat Valentino Rossi yang berada di posisi ketiga dengan selisih 19 poin. Hasil ini membuat Dovi lebih percaya diri menghadapi paruh kedua MotoGP 2018, tentu kini targetnya meraih hasil terbaik di setiap akhir pekan.

kemenangan-yang-ditunggu-dovizioso-akhirnya-datang-bukti-ducati-bangkit-di-paruh-kedua-motogp-2018
Selebrasi Dovi di atas podium MotoGP Ceko | Foto: Crash

“Jika Anda mengamati setiap akhir pekan, maka Anda dapat dengan mudah menyimpulkan bahwa motor kami lebih baik dibandingkan tahun lalu. Pada intinya kami sejauh ini sudah kehilangan poin di tiga balapan dalam kejuaraan, ini tentu sangat buruk,” ujar Dovizioso.

“Di ketiga balapan ini padahal kami sedang berjuang untuk podium, tapi justru malah kehilangan poin. Saya merasa lebih baik dan saya sudah bisa berjuang dengan cara yang lebih baik, saya belum merasa senang 100%, karena saya pikir kami masih harus memperbaiki manajemen ban dengan cara yang lebih baik tetapi secara keseluruhan motor kami sudah bagus,” tambahnya.

Dovizioso melihat motornya telah alami peningkatan utamanya dalam hal akselerasi yang membuat motor menjadi lebih cepat, meski ada beberapa area yang dianggap kurang. Dovi berharap di balapan selanjutnya manajemen bakal lebih baik, agar bisa memperjuangkan kemenanga atau setidaknya menghasilkan podium.

“Saya percaya apa yang kami ubah selama akhir pekan ini akan sedikit mempengaruhi paruh kedua musim ini. Motor kami di trek ini lebih baik karena kami memiliki akselerasi kuat yang memberikan kemungkinan kami bisa menghemat ban dan menjadi cepat,” papar Dovi. [DK]

SSS Racing GM-helm