Kemenangan Perdana AM Fadly di AP250, Langsung Cukur Kumis, Target Juara di 2019

Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Setelah empat tahun bertarung di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250, akhirnya Andy Muhammad Fadly  meraih kemenangan pertamanya. Bocah asal Kab. Sengkang, Sulawesi Selatan ini memenangkan race 2 putaran final ARRC 2018 di sirkuit Chang, Buriram, Thailand (2/12).

Menjadi penunggang Kawasaki New Ninja 250 satu-satunya, AM Fadly tampil begitu ganas. Meski sebenarnya hasil finish pada race tersebut dijuarai oleh Awhin Sanjaya (AHRT) tetapi hasil akhirnya AM Fadly juaranya, setelah Awhin mendapat pinalty.

“Saya sangat senang untuk kemenengan pertama buat saya dan team Kawasaki KYT Rextor Manual Tech di putaran terahkir ARRC 2018 di Thailand. Ini bekal yang sangat bagus buat saya dan team buat tahun depan,” ujar AM Fadly kepada penulis.

Langsung Cukur Kumis

Setelah memenangkan balapan AP250 untuk pertama kalinya, AM Fadly langsung mencukur kumisnya. Perlu diketahui meskipun Fadly masih berusia 18 tahun, tetapi bocah ini khas dengan kumisnya.

“Dari awal seri asia saya sudah berjanji kepada diri saya dan team jika saya di asia bisa nomor satu saya akan potong kumis,” terang AM Fadly yang tinggalnya di DIY agar dekat dengan markas Manual Tech serta mudah berlatih fisik ini.

Mengenai performa motornya, Fadly sendiri mengakui ada perkembangan yang cukup cepat pada New Ninja 250 pacuannya. “Saya sangat senang dengan performa motor saya bisa begitu cepat kompetitif untuk melawan Yamaha dan Honda,” tambah Fadly.

Aksi AM Fadly | Foto : ARRC
Target Juara di Musim Depan

Untuk musim 2019 sendiri, AM Fadly sendiri akan tetap bersama tim Kawasaki KYT Rextor Manual Tech dengan target menjadi juara Asia. Pada musim 2018 sendiri sebenarnya jika dia terus finish di setiap race, peluang menjadi runner up terbuka lebar.

“Target saya sendiri saya mau memperbaiki klasemen balapan di tahun depan atau menjadi champion250 bersama Kawasaki. Karena di tahun ini saya gagal finished di Jepang  race 1, lalu di  India race1 dan di Thailand race1 dan itu sangat di sayangkan untuk poin.  Jika saya bisa selalu finished kemungkinan tahun ini saya bisa jadi runner up di kelas AP250 Asia tapi saya tidak akan menyerah buat meraih impian saya dan team,” Semangat AM Fadly. |luvo

SSS Racing GM-helm