Kemenangan Jorge Lorenzo di Ducati, Jadi Motivasi Johann Zarco Sukses di KTM

kemenangan-jorge-lorenzo-di-ducati-jadi-motivasi-johann-zarco-sukses-bersama-ktm
Kemenangan Lorenzo di Ducati, jadi motivasi sukses Zarco di KTM | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Kemenangan Jorge Lorenzo di Ducati menjadi motivasi Johann Zarco sukes di KTM, dikarenakan Lorenzo meraih kemenangan lewat proses yang panjang dan tak diraihnya secara instan.

Zarco memang mengawali karirnya bersama KTM dengan catatan yang kurang memuaskan sepanjang tes pasca musim yang telah dijalani. Bahkan dia harus dua kali terjatuh di Valencia, dan berada di posisi bawah saat tes di Jerez.

Meskipun hasilnya tak sesuai ekspektasi, Johann Zarco tetap senang bahwa ia telah membuat sebuah kemajuan di Jerez, pembalap asal Prancis ini menjelaskan bahwa dirinya masih perlu waktu untuk beradaptasi dengan RC16, harus menyesuaikan gaya membalapnya dengan motor.

Johann Zarco lebih lanjut mengatakan ia memiliki harapan untuk meraih sukses bersama KTM. Seperti yang dilakukan Lorenzo bersama Ducati, musim pertamanya berjalan tak sesuai rencana, baru di musim kedua X-Fuera berhasil meraih kemenangan, bahkan hingga tiga kemenangan. Hal itulah yang membuat Zarco merasa yakin, ia berharap KTM bisa membantunya.

“Kita harus ingat ketika Lorenzo dengan Ducati, proses adaptasinya berlangsung lama, ketika Anda melihatnya meraih kemenangan, seperti halnya meraih kemenangan di Yamaha, tidak ada bedanya. Itu berarti perlu ada kerja keras, feel dengan motor juga harus baik, hal itulah yang menjadi kuncinya,” ucap Johann Zarco.

“Saya tetap berpikir terbuka dan terus beradaptasi dengan motor, agar saya mampu menguasai motor dengan lebih baik, kami pun terus mencari tahu cara-cara baru, ketika tim sudah menemukan cara itu dan saya sudah berada di jalan yang benar, akhirnya kami akan mendapatkan hasilnya,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm