Kembali Raih Poin di Moto3 Misano, Andi Gilang Ungkap Sempat Ada Masalah di Akhir Race

Andi Farid Izdihar, Moto3 race, Emilia-Romagna MotoGP, 24 October 2021 | Foto : Honda Team Asia

BalapMotor.Net – Andi “Gilang” Farid Izdihar mampu tampil apik dalam gelaran Moto3 GP Emilia Romagna di Misano akhir pekan lalu (22-24/10). Pembalap Honda Team Asia ini terus menunjukan potensinya sejak FP1 sampai dengan race.

Akhirnya, pembalap asal Bulukumba, Sulsel ini mampu kembali meraih poin pada balapan kemarin. Start dari grid ke-15, Andi Gilang akhirnya mampu finish juga pada posisi ke-15. Sayangnya memang pada saat race, balapan berlangsung pada trek kering, berbeda dengan sesi-sesi sebelumnya.

Gilang sendiri mengaku harus beradaptasi karena sesi sebelumnya dengan trek basah dan saat race berlangsung kering. “Akhir pekan ini di Misano, sampai pemanasan, kami sudah menggunakan ban basah. Saat balapan, kami langsung menggunakan ban slick. Kami butuh waktu untuk beradaptasi, tapi akhirnya, semuanya positif bagi saya,” ungkap Gilang.

Andi Farid Izdihar, Moto3 race, Emilia-Romagna MotoGP, 24 October 2021
SSS Racing

Posisi start ke-15 tentu saja cukup membantu Gilang untuk bisa melaju di barisan tengah. “Untuk langsung ke Q2 adalah bantuan yang baik karena memungkinkan saya untuk memulai lebih banyak di depan,” tambahnya.

Sayangnya saat akhir-akhir balapan, Gilang merasakan ada masalah dengan cengkeraman ban belakangnya. “Pada awalnya, saya mendorong begitu keras, mengendarai pada posisi titik. Pada lima lap tersisa, Saya mulai memiliki masalah dengan cengkeraman ban belakang, tetapi saya mencetak satu poin, dan saya sangat senang untuk itu.” terang Gilang.

Andi Gilang sendiri saat ini berhasil mengantoni 4 poin dan berada pada posisi ke-28 klasemen sementara Moto3 Dunia musim 2021 ini.

GM-helm PARD