Keluarga Rossi Hanya Keempat!!! Nih Daftar Keluarga Balap Tersukses di MotoGP

Carmelo Ezpeleta bersama duet ayah anak Kenny Robert Sr dan Jr | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Pabrikan rem Brembo kali ini membuat daftar keluarga balap yang paling sukses di ajang MotoGP. Perlu kita ketahui bahwa banyak keluarga balap yang sama-sama tampil di ajang balap MotoGP.

Lalu siapa saja keluar balap terbaik yang dirangkum oleh Brembo? Yuk simak hasilnya di bawah ini.

Juara 1 : Keluarga Roberts dengan empat gelar Juara Dunia dan 32 kemenangan GP
LENKA MiniGP SSS Racing

Kenny Roberts SR berhasil meraih gelar juara dunia sebanyak 4 kali GP500 (1978,1979 dan 1980), sedangkan sang anak Kenny Robert Jr berhasil meraih 1 kali gelar juara dunia kelas premier GP500 pada musim 2000. Bapak anak ini sendiri sudah meraih 32 kemenangan di balapan GP.

Remy Gardner dan sang ayah Waynde Gardner saat musim 2020
Juara 2 : Keluarga Gardner dengan dua gelar juara dunia dan 24 kemenangan GP

Untuk juara kedua sendiri diraih oleh duet bapak-anak Wayne Gardner dan Remy Gardner. Wayne Gardner sendiri meraih gelar juara dunia GP500 pada musim 1987 bersama Honda. Lalu anaknya Remy Gardner meraih gelar juara dunia Moto2 pada musim 2021 ini. Keduanya sendiri sudah meraih 24 kemenangan dalam balapan GP.

Juara 3 : Keluarga Nieto dengan 13 gelar juara dunia dan 91 kemenangan GP

Pada posisi ketiga diraih oleh keluarga Nieto. Sayangnya gelar juara dunia hanya diraih oleh sang ayah yaitu Angel Nieto dengan 13 gelar juara dunia. Sementara itu sang anak yaitu Pablo Nieto hanya menyumbang satu kali juara race.

Rossi dan sang ayah Graziano Rossi | Foto : MotoGP
Juara 4 : Keluarga Rossi dengan sembilan gelar juara dunia dan 118 kemenangan GP

Keluarga legend Valentino Rossi ternyata hanya menempati posisi keempat. Ini tentunya karena hasil gelar juara dunia hanya diraih oleh Valentino Rossi, sementara itu sang ayah Graziano Rossi hanya meraih tiga kemenangan pada race GP 250cc. Valentino sendiri meraih total 115 kemenangan.

Perlu diketahui juga bahwa Luca Marini tidak dimasukan karena Luca bukanlah anak dari Graziano Rossi namun satu ibu dengan Valentino.

Juara 5 : Keluarga Bradl dengan satu gelar juara dunia dan 12 kemenangan GP

Keluarga yang berasal dari Jerman ini juga terbilang duet ayah dan anak yang sukses. Gelar terbaik sendiri diraih oleh Stefan Bradl dengan satu gelar juara dunia pada kelas Moto2 musim 2011. Sementara itu Helmut Bradl sang ayah hanya meraih musim terbaik pada posisi runner up.

Juara 6 : Keluarga Graham dengan satu kali gelar juara dunia dan 10 kemenangan GP

Leslie Graham merupakan juara dunia pertama kelas utama MotoGP pada musim 1949 dengan pacuan AJS. Pada tahun 1952 Leslie juga menjadi runner up dengan pacuan MV Agusta. Sayangnya, hasil apik sang ayah tidak diteruskan oleh Stuart Graham. Stuart Graham hanya meraih dua kemenangan saja.

Juara 7 : Keluarga Pagani dengan satu gelar juara dunia dan 7 kemenangan GP

Keluarga berikutnya adalah keluarga Pagani. Sang ayah Nello Pagani berhasil meraih gelar juara dunia GP125cc. Lalu sang anak Alberto Pagani hanya meraih runner up pada GP500 musim 1972 dan menyumbang tiga kemenangan balapan GP.

GM-helm VND Racing PARD