Kejadian Pekan Lalu Tak Mengubah Pikiran Rossi Untuk Tetap Balap di 2021

Kejadian Pekan Lalu Tak Mengubah Pikiran Rossi Untuk Tetap Balap di 2021 | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Meskipun mengakui kalau kejadian di MotoGP Austria pekan lalu (16/8) merupakan moment paling beresiko sepanjang karir balapnya, tetapi Valentino Rossi memastikan kalau dirinya tetap akan balap di MotoGP musim 2021.

Rider tim Monster Energy Yamaha MotoGP ini hampir tersambar motor pacuan Franco Morbidelli yang terjatuh setelah bersenggolan dengan Johann Zarco. Seperti yang terlihat dalam video-video yang pastinya sudah dipantengin balap mania di rumah, jarak motor Morbidelli dengan kepada Valentino Rossi hanya beberapa sentimeter saja.

SSS Racing

“Itu adalah momen yang sulit, sangat menakutkan,” kenang Rossi. “Saya hanya melihat motor Zarco melayang di atas Vinales, saya bahkan tidak memperhatikan milik Morbidelli, itu melewati saya terlalu cepat dan dekat. Untung tidak ada yang terkena,” tambahnya.

Foto: motoGP

Mengenai apakah kejadian tersebut membuatnya berpikir ulang untuk tetap balap di MotoGP musim depan, Rossi justru memberikan jawaban yang diluar dugaan. “Tidak, karena meski saya berhenti dari MotoGP, saya masih akan melakukan sesuatu yang lebih bahaya. Saya ingin balapan dengan mobil, balap di 24 Hours Of Le Mans, seperti yang saya katakan,” ungkap Rossi.

“Jika seorang pembalap, anda harus menanggung risikonya. Saya tidak berubah pikiran, saya akna terus balapan tahun depan,” ungkap Rossi yang di tahun depan akan menjadi andalan dari tim asal Malaysia yaitu Petronas Yamaha SRT.

GM-helm