Kecelakaan Saat Latihan Enduro, Kaki Kanan Rossi Patah

Kecelakaan Saat Latihan Enduro, Kaki Kanan Rossi Patah
Rossi alami patah kaki dan segera jalani operas | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Valentino Rossi alami kecelakaan saat latihan di Enduro, dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk jalani operasi. The Doctor alami cedera serius patah kaki kanannya, kondisi ini membuat dirinya dikabarkan harus absen di GP Misano yang akan berlangsung pada September mendatang.

“Setelah alami kecelakaan pada latihan Enduro pada hari Kamis, 31 Agustus waktu setempat. Valentino Rossi alami cedera patah tulang kaki kanan. Pembalap Italia berusia 38 tahun akan segera jalani operasi. Perkembangan mengenai kondisi Rossi akan diterbitkan pada Jumat pagi, 1 September,” dilansir dari Crash.net.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pembalap Movistar Yamaha sedang mengincar gelar juara dunia ke-10 pada MotoGP musim ini, harus kubur mimpinya untuk dapat kembali raih poin di depan publiknya sendiri. Berada di posisi empat klasemen sementara dengan selisih 26 poin dari pimpinan klasemen Dovizioso, membuat Rossi sebetulnya masih punya kans buat jadi juara dunia, mengingat balapan masih tersisa enam seri lagi, namun saat dirinya harus absen maka peluangnya akan menipis.

Penampilan Valentino Rossi dalam beberap seri terakhir padahal sedang dalam kondisi “on fire”, bahkan di GP Silverstone yang berlangsung akhir pekan lalu Rossi mampu raih podium ketiga, dan sempat memimpin jalannya balapan.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Misano, yang merupakan rumah bagi Valentino Rossi. Tentu Rossi ingin bisa membawa pulang kemenangan, namun pembalap Yamaha Movistar ini harus absen, dan mengubur pelan-pelan keinginannya untuk raih gelar juara dunia ke-10. Get Well Son Valentino Rossi #46. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD