Kawasaki, Honda dan BMW Setting Motor di Catalunya

Tom Sykes BMW | WorldSBK

BalapMotor.NetKejuaraan Dunia Superbike telah menyelesaikan putaran ke-enam di sirkuit Autodrom Most, Republik Ceko akhir pekan kemarin (8 Agustus). Putaran berikutnya akan berlangsung di sirkuit baru Navarra, Spanyol dua pekan berikutnya.

Dalam sela-sela dua balapan itu, tiga tim pabrikan akan melakukan tes bersama di sirkuit Catalunya, Barcelona selama dua hari, pada Kamis 12 Agustus dan Jumat 13 Agustus. Mereka adalah Kawasaki Racing Team (KRT) Team HRC (Honda) dan BMW Motorrad.

Alvaro Bautista | Team HRC WorldSBK

Genk hijau Kawasaki sendiri akan langsung menurunkan dua pembalap utama, Jonathan Rea dan Alex Lowes. Mereka ingin meningkatkan berbagai hal dari Ninja 1000RR yang kemarin tidak mampu melawan Toprak Razgatlioglu (Yamaha) dan Scott Redding (Ducati).

SSS Racing

Sementara Tim HRC akan turun dengan pembalap andalan Alvaro Bautista dan Leon Haslam. Mereka berharap tes dua hari di venue Catalan akan membantu memulai perubahan di musim ini yang mana mereka belum berhasil meraih podium.

Sedangkan tim BMW hanya akan menurunkan satu pembalap asal Inggris, Tom Sykes yang diharapkan dapat membantu BMW menemukan beberapa performa ekstra seperti hasil yang cukup memuaskan saat melakukan tes di Navarra.

Jonathan Rea | Pic: WSBK
GM-helm PARD