Karena Hal Ini KTM Bangkit dan Raih Podium Pertamanya

Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – KTM meriah hasil terbaiknya pada musim ini dalam Gran Premio D’Italia Oakley yang berlangsung di sirkuit Mugello, Minggu (30 Mei). Miguel Oliveira berhasil mengamankan podium kedua serta Brad Binder sukses di posisi kelima.

Ini adalah podium pertama bagi pabrikan asal Austria tersebut. Penampilan apik duo Red Bull KTM Factory Racing itu tak lepas dari kerja keras tim dalam melakukan perubahan pada set up motornya.

Miguel Oliveira pun membocorkan faktor yang membuat mereka bisa bangkit dan meraih podium. Apa saja?

Oliveira podium 2 di Mugello | Pic: MotoGP
SSS Racing

“Rangka dan bahar bakar, ini semua adalah hal-hal kecil yang membantu kinerja secara keseluruhan. Sekarang kami telah mencapai hasil ini, saya pikir ini akan memberikan motivasi yang baik untuk tim dan sebagai dasar untuk mencetak poin yang lebih bagus,” ungkap Oliveira.

“Rangka ini sedikit lebih lembut pada ban, kami bisa sedikit lebih tenang dan tampil bagus setiap lap, dan kami mampu mencapai target ini,” tambah juara dua kali musim 2020 dilansir dari motogp.com.

Brad Binder (KTM) | Pic: MotoGP

Disisi lain, hal yang sama juga diungkapkan oleh rekan setimnya, Brad Binder. Pembalap asal Afrika Selatan itu semakin pede dengan rangka baru KTM yang dianggapnya begitu menguntungkan.

“Poin utama yang kami tingkatkan dengan rangka baru ini adalah kami semakin baik ditikungan. Kami senang dengan langkah yang kami buat dan saya pikir itu akan bagus untuk kami dibalapan mendatang,” jelas Binder.

GM-helm PARD