Karena Cuaca, Race 1 WSBK Assen 2019 Ditunda Besok

Race 1 WSBK Assen ditunda besok | Foto : Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Race 1 WSBK Assen 2019 terpaksa dibatalkan digelar pada sore hari tadi (13/4). Keadaan cuaca yang membuat balapan race 1 kelas paling bergengsi di ajang WSBK ini akhirnya digelar pada esok hari.

Dengan salju dan hujan dan kondisi suhu yang cukup dingin, penyelenggara memilih untuk menunggu cuaca dan suhu membaik. Setelah sempat menunda selama 15 menit, salju tebal dan hujan kembali lagi. Ini tentunya membuat para peserta yang sudah sempat masuk grid start harus kembali ke Pit.

Mengenai kondisi suhu udara yang cukup dingin, ternyata hal tersebut akan berpengaruh terhadap ban yang digunakan. Pirelli telah memperingatkan ban basahnya membutuhkan suhu minimum 5 derajat untuk bisa aman digunakan.

Akhirnya untuk race 1 sendiri akan digelar pada hari minggu besok. Jadi race 1 akan digelar pada pukul 11.00 waktu setempat sebelum race WSS600. Sementara itu race 2 WSBK akan digelar sesuai dengan jadwal awal.

Untuk informasi lagi, pada sesi Superpole siang tadi, Alvaro Bautista dari tim Aruba.iT Racing Ducati mampu kembali menunjukan dominasinya disusul rider tuan rumah Michael Van Der Mark dari Pata Yamaha WSBK di posisi kedua.

SSS Racing GM-helm