Karena Cedera, Barbera Dipastikan Absen Tes Pra-Musim Qatar

Barbera diragukan bisa tampil di tes pra-musim Qatar | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Pembalap utama Avintia Ducati MotoGP, Hector Barbera dipastikan tidak akan ikut ambil bagian tes pra-musim terakhir di Losail International Circuit, Qatar. Barbera harus jalani masa pemulihan, pasca terjatuh dari motor saat tes di Valencia pekan lalu, dan alami patah tulang selangka.

Kondisi Barbera berangsur membaik usai jalani operasi di Barcelona pada kamis lalu, namun menghadapi tes pra-musim di Qatar pada 10-12 Maret mendatang, kondisi Barbera masih diragukan bisa ikut ambil bagian. Barbera ingin memulihkan kondisinya lebih dulu, untuk mempersiapkan balapan pertama di musim ini.

“Cedera ini datang di saat yang buruk, dan saya tidak akan ikut ambil bagian saat tes berikutnya di Qatar,” katanya, saat acara pelunucuran tim Avintia. “Saya pikir tidak masuk akal ambil risiko sebelum balapan pertama, dan keputusan terbaik adalah bekerja keras untuk benar-benar berada dalam kondisi yang fit,” tambah Barbera.

SSS Racing

“Sejujurnya, kita terus memiliki masalah selama dua kali jalani tes, tetapi cedera ini merupakan masalah terbesar bagi kami, tetapi kami harus positif, karena saya akan benar-benar fit untuk memulai kejuaraan di musim ini,” ucap Barbera. (Deni)

GM-helm PARD