Karena Ban Belakang, Valentino Rossi Tak Segahar Saat Kualifikasi

Valentino Rossi | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Valentino Rossi mengaku kecewa dengan hasil yang dia raih dalam debutnya bersama Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021 yang berlangsung di sirkuit Internasional Losail, Qatar (28 Maret).

Setelah dia tampil mengesankan saat kualifikasi, ternyata Rossi tidak mampu melanjutkan performanya itu saat race berlangsung. “Kami mengharapkan lebih banyak, kami terlalu banyak mengonsumsi bagian belakang,” ujar Vale dilansir dari Corsedimoto.

Valentino Rossi sendiri mengawali start dengan cukup baik. Namun seiring berjalannya lap demi lap, The Doctor mulai menurun. Dia mengakhiri balapan di posisi 12, lebih baik dari rekan setimnya Franco Morbidelli yang harus kecewa dengan posisi akhir ke-18.

Valentino Rossi | Foto: MotoGP
SSS Racing

“Saya melakukan start yang bagus, tapi semua Ducati lebih kuat dari kami. Mereka tiba di tikungan pertama dengan lebih cepat. Setelah Sabtu yang sangat positif, kami mengharapkan hari Minggu yang berbeda. Pada kenyataannya, saya tidak memiliki sensasi yang luar biasa pada kecepatan balapan. Kami mengkonsumsi banyak tekanan pada ban belakang dan kehilangan performa setelah beberapa lap,” ungkap juara dunia sembilan kali tersebut.

GM-helm PARD