Karel Abraham Dukung Rossi Raih Gelar Juara, Tidak Untuk Dovizioso

Abraham dukung Rossi ketimbang Dovizioso buat jadi juara dunia | Foto: gpone

BalapMotor.Net – Pembalap Aspar Ducati, Karel Abraham mengatakan kalau Valentino Rossi layak untuk raih gelar juara dunia di musim ini, tidak untuk Andrea Dovizioso yang menurutnya belum mampu tampil konsisten di semua seri balapan.

Karel Abraham yang penampilannya pada musim ini terbilang baik bersama dengan Aspar Ducati, punya penilain sendiri soal siapa yang paling berpeluang raih gelar juara dunia MotoGP pada musim.

“Saya punya 4 nama favorit peraih gelar juara dunia musim ini. Vinales dengan bakat hebatnya dan di musim pertama bersama Yamaha dia bisa menang. Marquez sekarang lebih kuat, dan dia benar-benar berusaha untuk raih hasil maksimal. Usianya tidak lagi muda, tapi Rossi masih fit dan punya pengalaman, dia cepat dan pantas raih gelar ke-10. Terakhir Dovizioso, namun silang jari untuknya karena penampilannya yang inkonsisten,” katanya.

SSS Racing

Jika dilihat dari tabel klasemen sementara, empat posisi teratas ditempati oleh Marquez, Vinales, Dovizioso dan Rossi. Dengan perbedaan poin yang sangat tipis. Namun, Andrea Dovizioso yang paling inkosisten dari sembilan seri balapan, karena di dua balapan terakhir gagal finish di urutan enam besar, berbeda dengan tiga pembalap lainnya yang di dua balapan terakhir mampu raih hasil yang maksimal.

Musim depan Abraham berharap motornya ada perbaikan untuk lebih bersaing dengan para kompetitior, kalau di musim ini dirinya menggunakan Desmosedici GP15, pada musim 2018 Abraham inginkan motor yang lebih baru, minimal menggunakan Desmosedici GP16.

“Musim ini saya menggunakan Desmosedici GP15, karena setup motor yang kurang ideal (hilangnya sayap) agak sulit. Ducati akhirnya kembangkan Desmosedici GP17 dengan sayap baru. Saya senang dengan motor dan tim yang bekerja untuk perbaikinya, tetapi di musim depan saya ingin motor yang lebih update, seperti Desmosedici GP16,” tambahnya. [Deni]

GM-helm PARD