Juarai Red Bull MotoGP Rookies Cup, Can Oncu Bakal Turun di Moto3 Musim Depan dan Gabung Red Bull KTM Ajo

juarai-red-bull-motogp-rookies-cup-can-oncu-bakal-turun-di-moto3-musim-depan-dan-gabung-red-bull-ktm-ajo
Can Oncu gabung Red Bull KTM Ajo, jadi rookie termuda Moto3 musim depan | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Can Oncu yang berhasil meraih gelar juara Red Bull MotoGP Rookies Cup, musim depan balap turun satu musim penuh di Moto3, bergabung dengan tim Red Bull KTM Ajo dan dan menjadikan ia rookie termuda di Moto3. Can Oncu musim depan akan bersaing dengan saudara kembarnya Deniz di kejuaraan Moto3. Can Oncu akan memulai debutnya di Moto3 sebagai wildcard di Valencia.

Dia akan menjadi rookie termuda dalam sejarah Moto3, dimana saat menghadapi balapan pertama di Qatar 10 Maret mendatang baru berusia 15 tahun, 7 bulan dan 12 hari. Remaja asal Turki ini merasa senang bisa turun di kejuaraan dunia selama satu musim penuh musim depan.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya sangat senang menerima kesempatan untuk balapan satu musim penuh di kejuaraan dunia MotoGP bersama dengan tim Red Bull KTM Ajo. Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan. Saya tidak sabar hadapi musim depan, karena saya sudah hafal motor dan juga tim sejak musim ini karena saya turun di kejuaraan FIM CEV Moto3. Selain itu, saya akan segera turun pertama kali sebagai wildcard, jadi tidak ada hadiah yang lebih baik musim ini selain impian yang jadi kenyataan,” ucap Oncu.

“Terima kaish kepada Red Bull MotoGP Rookies Cup, Asia Talent Cup dan CEV FIM, saya kini sudah banyak mengetahui sirkuit di kalender GP, tetapi tujuan saya di musim pertama adalah untuk mempelajari segala sesuatu dan mencari pengalaman bersama KTM. Saya menantikan memulai fase baru dalam karier saya, dan saya ingin berterima kasih kepada orang yang memiliki andil dalam karier saya,” tambahnya. [DK]

GM-helm VND Racing PARD