Juarai Race WSSP300 Brno Ceko, Galang Pakai Line Berbeda di Trek Lurus ?

Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Menarik dicermati adalah aksi Galang Hendra Pratama yang berhasil menjuarai race WSSP300 Brno, Ceko (10/6). Bocah asal Bantu, DIY ini mempunyai racing line yang berbeda saat melewati trek lurus di garis start.

Line Galang sendiri berbeda dengan para rider lainnya di trek lurus tersebut. Galang selalu berada di dekat tembok batas pit lane saat melalui trek lurus. Beberapa pembalap lainnya terlihat seperti mengikuti line Galang tersebut, tetapi tidak sedekat Galang.

Baca Juga : Gileee!!! Galang Hendra Tinggal Jauh Lawan di Race WSSP300 Brno, Ceko

Perlu diketahui, mungkin hal tersebut dikarenakan kebiasaan Galang saat balap di Sentul. Balap mania harus tau juga bahwa pada balapan kelas 250cc kebawah di Sentul, para pembalap lebih memilih untuk mengambil line di dekat tembok pit lane.

Untuk alasannya sendiri karena hambatan udara di dekat tembok lebih sedikit dibandingkan dengan jika harus di line tengah atau di luar. Hal ini juga dikatakan oleh Dedy Fermadi, mantan pembalap nasional yang merupakan owner D45 Road Racing Academy.

“Kalau pakai line di dekat tembok pit lane, nabrak anginnya lebih sedikit mas, terutama kalau pas sendiri, “ ujar Dedy Fermadi saat dihubungi penulis beberapa waktu yang lalu.

Tambahan info nih, top speed motor Galang sendiri ternyata kalah jauh dari motor lainnya. Ini bisa dilihat dari hasil race dimana Galang hanya mencetak best top speed 181.8 kmh, bandingkan dengan para pembalap dibelakangnya (non R3) yang bisa mencetak 190an Kmh. Mantap Galang, ayo seri selanjutnya gas lagi yo. | Luvo

SSS Racing GM-helm