Juara Dunia WorldSBK 2022, Konsistensi Jadi Kunci Alvaro Bautista

BalapMotor.Net – Alvaro Bautista dinobatkan sebagai Juara Dunia MOTUL FIM Superbike World Championship 2022 setelah finis kedua pada Race 2 di Pertamina Mandalika International Street Circuit (13 November).

Podium kedua itu sudah cukup bagi pembalap Aruba.it Racing – Ducati tersebut untuk memastikan titelnya meskipun balapan masih menyimpan satu putaran di Australia. Toprak yang hattrick kemarin dipastikan poinnya tidak bisa mengejar lagi.

LENKA MiniGP SSS Racing

Bautista yang kembali ke Ducati setelah berjuang selama dua tahun di Honda musim ini telah meraih total 29 podium dari 33 balapan, termasuk 14 kemenangan. Hasil ini pun mengobati kekecewaannya pada 2019.

Picture: WSBK

“Luar biasa, saya sangat senang! Ini mimpi yang menjadi kenyataan, terutama setelah dua tahun terakhir kesulitan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mempercayai saya,” kata pembalap Spanyol itu dilansir dari worldsbk.

“Saya pikir saya memiliki tingkat kinerja terbaik dari Toprak dan Jonathan. Saya beruntung bahwa saya membuat lebih sedikit kesalahan daripada mereka. Yang penting juga konsistensi. Saya bisa mengalahkan Jonathan, Juara Dunia enam kali dan Toprak, Juara satu kali. Kami bisa menang dengan level yang luar biasa ini.” jelasnya Bautista.

GM-helm VND Racing PARD