Juara Bertahan Masih Optimis Meskipun Tetap Realistis!

Joan Mir | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Juara Dunia bertahan MotoGP 2020, Joan Mir sukses meraih podium ketiga dalam Grand Prix Belanda yang berlangsung di sirkuit Assen, Minggu 27 Juni kemarin. Pembalap Suzuki Ecstar itu pun naik ke peringkat 4 klasemen sementara.

Dia hanya terpaut 8 angka dari posisi ketiga yang ditempati Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team). Namun, dari pemimpin klasemen Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dia tertinggal 55 angka.

Joa Mir Podium 3 MotoGP Assen

Disitulah Joan Mir merasa sulit untuk mempertahankan gelar Juara Dunianya. “Kami harus realistis, akan sulit untuk menghentikannya. Fabio memiliki kecepatan yang sangat baik di semua sirkuit, tidak hanya beberapa, dan dia tidak goyah,” kata pembalap Spanyol tersebut.

SSS Racing

“Tapi musim masih panjang dan ada banyak sirkuit berbeda yang tersisa. Di bagian pertama musim ini, ada juga sirkuit yang bisa menguntungkan mereka, tetapi paruh kedua kejuaraan tampaknya tidak begitu menguntungkan bagi mereka. Jadi saya menghadapinya dengan optimisme dan berharap kami bisa berada di sana,” jelas Joan Mir dilansir dari GP-Inside.

GM-helm PARD