Jorge Martin: Saya Kecewa! Tapi Marquez Sudah Minta Maaf

BalapMotor.Net – Jorge Martin gagal mengulangi kiprah positif dalam dua balapan sebelumnya. Pembalap Pramac Racing itu datang ke Grand Prix Inggris dengan modal kuat dua kali pole position, sekali juara dan sekali podium tiga di Red Bull Ring, Spielberg.

Tapi, dalam balapan di sirkuit Silverstone tidak seperti yang diharapkan. Martin terjatuh pada lap pertama tapi bukan karena kesalahannya sendiri. Tapi sang rookie terlempar dari motor setelah tersenggol oleh superstar Honda, Marc Marquez.

Kecelakaan antara Marquez dan Martin terjadi di tikungan chicane, tepat di depan tempat start baru yang telah digunakan oleh F1 selama beberapa tahun. “Anda bisa melihat gambar-gambarnya,” geram Martin dilansir dari speedweek.

Jorge Martin (Pramac Racing)
SSS Racing

Kedua pembalap Spanyol itu start dari posisi 4 dan 5 secara berdampingan. “Saya merasa luar biasa. Saya kecewa bahwa saya pasti bisa bertarung untuk tempat kedua dalam balapan ini. Saya pasti punya kecepatan, bahkan mungkin soal kemenangan,” ungkap Juara Dunia Moto3 tahun 2018.

“Momennya sulit untuk dijelaskan. Saya tidak bisa menghindari kontak. Sayangnya, ini adalah balapan, saya sudah memikirkan balapan berikutnya. Oke, dia kemudian datang kepada saya dan meminta maaf. Itu adalah hal yang baik dari dia. Tapi sayangnya itu juga menghancurkan ras saya,” jelas Jorge Martin.

GM-helm PARD