Jorge Martin Potong Jalur! Dia Tertawa dan Tahu Tidak Pole Position

Jorge Martin | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Jorge Martin membuat sedikit kebingungan dalam sesi kualifikasi Grand Prix Inggris putaran ke-12 yang berlangsung di sirkuit Silverstone (Sabtu, 28 Agustus). Rider Pramac Racing itu sempat dinobatkan sebagai pembalap tercepat.

Namun hanya beberapa menit saja, posisi di timing langsung berubah. Jorge Martin harus puas di posisi ke-4. Sementara posisi terdepan akhirnya menjadi milik pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro.

Jorge Martin | Pic: MotoGP

Lantas apa yang terjadi? Ternyata sesaat sebelum melakukan putaran menakjubkan itu Martin sempat memotong lintasan pada tikungan ke-8. Disana dia mengambil jalur lain agar bisa lebih cepat dan menyusul pembalap didepannya (Marc Marquez).

SSS Racing

“Ini bukan Pole, Anda harus melihatnya lagi dan biarkan saya kembali ke pit saya,” kata rookie sambil tertawa. “Saya melakukannya untuk memposisikan diri dengan baik karena saya melihat Marquez ada di depan saya. Saya pikir ini akan menjadi posisi yang sempurna untuk putaran terakhir,” tambahnya.

Jorge Martin (Pramac Racing – Ducati)

“Saya tahu sejak awal bahwa itu bukan pole position, tapi saya tidak tahu di mana saya akan berada di grid. Menurut saya P4 sudah cukup. Saya memiliki kecepatan yang bagus dan saya pikir kami bisa bertarung untuk podium besok,” jelas Martin dilansir dari speedweek.

Tapi dia tetap banga karena dia masih jadi pembalap terbaik tim independen. “Senang berada di sana bersama Pol, Pecco, dan Fabio, mereka tertawa karena sangat tidak mungkin melakukannya saat itu mengingat kondisinya. Tapi kami dekat, kami kompetitif dan itu menyenangkan,” tutup pembalap 23 tahun itu.

GM-helm PARD