Jorge Martin, Cameron Beaubier dan Andrea Migno Raih Pole Position, Berikut Hasil QTT MotoGP Amerika 2022

Tiga besar QTT MotoGP Amerika | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Jorge Martin berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Amerika yang berlangsung di Circuit Of The Americas (COTA) Sabtu (9/4). Pembalap Pramac Racing Ducati ini sendiri tidak dengan mudah meraih hasil tersebut.

Pembalap Spanyol ini harus melewati sesi Q1 dulu sebelum akhirnya bisa ikut Q2 dan meraih pole position tersebut. Hal tersebut membuat Jorge Martin harus lebih menguras tenaganya dibanding dengan para pembalap yang langsung lolos menuju Q2.

LENKA MiniGP SSS Racing

Posisi kedua dan ketiga sendiri diraih oleh duet tim pabrikan Ducati yaitu Jack Miller dan Pecco Bagnaia. Lalu posisi keempat dan kelima juga diraih oleh pembalap Ducati yaitu Johhan Zarco (Pramac Racing) dan Enea Bastianini (Gresini Racing).

Cameron Beaubier pole position Moto2 GP Amerika | Foto : MotoGP

Sementara itu, pada kelas Moto2, lokal hero Cameron Beaubier (American Racing) berhasil mendobrak. Juara Superbike MotoAmerica (Kejurnasnya Amerika) lima musim sebelum tarung di Moto2 Dunia ini berhasil kasih kejutan dengan mampu meraih pole position.

Pada kelas seperempat liter (Moto3) sendiri akhirnya pole position diraih oleh Andrea Migno. Pembalap Rivacold Snipers Team ini tampil apik pada sesi Q2 dan berhasil mengungguli lawan sengitnya Dennis Foggia (Leopard Racing). Berikut merupakan hasil lengkap QTT MotoGP Amerika 2022.

GM-helm VND Racing PARD