Jorge Lorenzo Tertarik Gabung Aprilia Karena Ingin Seperti Dani Pedrosa di KTM

Jorge Lorenzo Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Dunia balap MotoGP saat ini dihebohkan kabar Jorge Lorenzo akan gabung Aprilia untuk MotoGP 2021. Sang manajer, Albert Varela, disebut melakukan diskusi dengan Aprilia pada gelaran MotoGP Teruel 2020 beberapa waktu lalu.

Aprilia tertarik merekrut Jorge Lorenzo menjadi test ridernya untuk MotoGP musim 2021. Hubungan kurang baik dan kurangnya kepercayaan Yamaha menjadi alasan Lorenzo membuka peluang menjadi test rider pabrikan lain.

Aprilia disebut menjanjikan 5 wild card untuk X-Fuera mengendarai RS-GP. Namun diskusi antara kedua pihak masih belum membuahkan hasil sementara ini, karena masalah gaji tinggi yang diminta pihak Lorenzo.

“Ini adalah pilihan menarik, Aku bisa membantu seperti Pedrosa di KTM. Mereka benar-benar mendengarkannya dan lihat hasilnya. Aku juga berharap Andrea Iannone bisa balapan lagi, kami berdua tinggal di Lugano dan aku bisa membantunya.” kata Lorenzo dikutip dari Paddock-GP.com.

Mantan pembalap Yamaha, Ducati, dan Repsol Honda ini terinspirasi melakukan hal serupa dengan mantan rivalnya yang kini sukses membawa KTM mulai kompetitif di MotoGP. Dibandingkan Yamaha, bisa jadi Aprilia akan lebih menghargai Lorenzo.

“Tapi opsi pertama tetap tes bersama Yamaha. Aku sudah bilang ke Jarvis, dia bilang menunggu keputusan orang Jepang untuk rencana musim depan, jadi aku akan menunggu,” jelasnya.

 

SSS Racing